MakassarPemkot Makassar

Dinas Kearsipan Kota Makassar Gelar Workshop Pelestarian Kearsipan

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam perlindungan dan penyelamatan arsip secara profesional, Dinas Kearsipan Kota Makassar menggelar Workshop Pelestarian Arsip Lingkup Pemerintah Kota Makassar bertempat di Hotel Dinasti, jln. Lombok. Rabu (26/7/2017).

Kegiatan dibuka oleh Plt. Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin mewakili walikota Makassar, Dalam sambutan tertulis Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto yang dibacakan Baso Amiruddin mengemukakan, pelestarian arsip adalah kegiatan perlindungan dokumentasi yang memiliki nilai guna kesejarahan serta nilai informasi yang tersimpan di dalamnya dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Pelestarian arsip harus sesuai kaidah serta prosedur tersendiri sebagai wujud implementasi UU Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan,” ungkap Baso Amiruddin.

Selain arsip berupa hardcopy, Baso Amiruddin menyarankan para pegawai agar rutin memback up arsipnya dengan cara menginput ke depo arsip Dinas Kerasipan yang terkoneksi secara on line dengan pusat data war room lantai 11 menara Balaikota

Baso Amiruddin berharap agar para peserta mengikuti dengan seksama workshop ini sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia pada lingkup Pemerintah Kota Makassar di bidang kearsipan.

“Semoga pengetahuan dan pemahaman mengenai bermanfaat bagi kita semua, terkhusus dalam pengelolaan dan pelestarian arsip yang baik dan akuntabel,” tutupnya.

Workshop Arsip perpustakaan dihadiri oleh perwakilan pengelola arsip dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah, Unit Kerja dan BUMD lingkup pemerintah Kota Makassar. (*)

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button