MakassarPemkot Makassar

Tampak Keakraban Wali Kota Makassar Bersama Warganya di Acara Halal bi Halal

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Keakraban terlihat saat Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto Halal Bi Halal bersama warga kecamatan Ujung Tanah dan Tim 99 Indonesia di Jalan Sabutung No. 127, Sabtu, 29 Juli 2017.

Berbicara dari atas panggung yang tingginya tak melebihi lutut orang dewasa, Danny kerap melemparkan guyonan yang disambut tawa seratusan warga.

Seperti saat Danny memperkenalkan panggilan darurat 24 jam 112, dengan gaya berkelakar, wali kota berlatar arsitek itu menyebut hanya ada dua aduan yang tidak bisa dilayani 112. Pertama, tagihan utang dan kedua, masalah jodoh.

“Kalau ada utang ta jangan ki telepon 112, tidak bisa itu dilayani. Atau kalau masih jomblo ki, 112 juga tidak bisa carikan ki pasangan,” canda Danny.

Sejak diluncurkan pada MC Expo 2016 lalu, emergency call 112 telah melayani bermacam – macam keadaan darurat.

Mulai dari pohon tumbang, drainase mampet, perampokan, kebakaran, memindahkan sarang tawon, orang sakit hingga warga yang tidak bisa turun dari pohon setelah memangkas dahannya.

Kelucuan lain juga terlihat saat Danny mensosialisasikan Animal Care, dan Meat Care. Dua layanan mobiler yang dimiliki Dinas Pertanian dan Perikanan Makassar.

“Pernah juga ada panggilan masuk ke 112. Keadaan daruratnya kucing mau beranak. Tapi jangan mi ditanya siapa yang hamili ka pasti mi kucing ji juga,” kelakar Danny yang lagi – lagi disambut tawa warga.

Di Halal Bi Halal bersama warga Ujung Tanah dan Tim 99 Indonesia, Wali Kota Danny juga menyerahkan penghargaan tokoh masyarakat kecamatan Ujung Tanah. Mereka berasal dari tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh pendidikan.

Santunan kepada anak yatim piatu dari Tim 99 Indonesia juga mewarnai Halal Bi Halal petang itu. Camat Ujung Tanah, Andi Unru turut mendampingi Wali Kota Danny pada Halal Bi Halal yang lokasinya tepat berada di depan kantor kecamatan Ujung Tanah. (*)

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button