Sulawesi

Begini Suasana Pembukaan Kejuaraan Softball Walikota Cup 2017

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto, memberikan sambutan dan membuka secara resmi Kejuaraan SoftBall Tingkat Pelajar Putra-Putri Walikota Cup 2017, di Karebosi Softball Field, Minggu (30/7/2017).

Danny Pomanto menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Perbabasi Makassar serta menyampaikan apresiasi sera rasa terima kasihnya kepada para partisipan yang akan berkompetesi dan panitia penyelenggara.

“Terima kasih anak-anakku dari Teluk Wondama, Bontang, Tomohon, Kendari, Bone Pinrang dan Makassar atas partisipasinya dalam kompetesi ini,” ujar Danny Pomanto.

Dalam kesempatan itu, Danny menyampaikan bahwa kompetisi Softball ini merupakan ajang untuk melahirkan atlet muda berprestasi yang mampu bersaing, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Persaingan itu mutlak namun persahabatan itu abadi,” ujar Walikota berlatar Arsitek ini. Kita punya lapangan softball yang baik, apalagi karebosi bakal dilengkapi Culinary Park serta berbagai fasilitas penunjang kebugaran akan dibenahi,” lanjutnya.

Danny Pomanto kemudian memukul bola pertama sebagai pertanda kompetisi siap digelar.

Berdasarkan pemaparan Ketua Panitia Agus Suherman, kompetisi ini akan memperebutkan tropi Walikota serta memperebutkan total dana pembinaan Rp.87.500.000.

“Kejuaraan ini diikuti Tim Softball SMA/Sederajat dari luar Sulsel dan juga diikuti oleh Tim Softball SMAN 13 Bone dan SMAN 1 Pinrang. Kejuaraan Softball Pelajar Putra-Putri Walikota Cup 2017 akan dipimpin oleh wasit dari Perbasasi Pusat serta event ini dilaksanakan dengan sistem penyisihan full,”. Kata Agus.

Dalam pembukaan Walikota Cup juga turut mempertandingan eksebisi antara Tim Softball All Star Makassar yang salah satu pemainnya adalah Danny Pomanto, berhadapan dengan Tim Sofball All Star Kabupaten Pinrang.

Berikut foto pembukaannya:

 

 

Penulis: Lisdawati

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button