BeritaSulawesi

Jalan Poros Pasar Terong Akan Diaspal, Kepala Pasar Terong Himbau PK5 Kosongkan Tempat Jualannya

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kepala Pasar Terong sosialisasi dengan pedagang kaki lima (PK5) di ruang Kepala Pasar Terong di Jalan Terong, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Jumat (15/09/2017).

Kepala Pasar Terong, Ibu Sitti Fridayanti Fattah, ST sosialisasi kepada PK5 dan menindak lanjuti hasil rapat pada hari Jumat dini hari di kantor pusat PD Pasar Makassar Raya yang dihadiri oleh Troika Kec. Bontoala tentang rencana pelaksanaan pengaspalan di Jalan Terong oleh Dinas PU Kota Makassar.

“Terkait dengan relokasi PK5 yang berada dilokasi tersebut, maka kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah menghimbau kepada seluruh PK5 yang menempati fasilitas umum di sepanjang jalan terong khususnya yang berada di depan bangunan pasar untuk segera mungkin membongkar sendiri meja dan tempat jualan sampai batas waktu yang disepakati pada selasa 12 september 2017, terkait proses pekerjaan jalan disepanjang jalan terong akan segera dilaksanakan pengaspalan, ujarnya.

Bagi pedagang kaki lima yang tidak memiliki tempat dalam bangunan pasar untuk segera melapor kekantor unit pasar terong dan bersedia untuk direlokasi kedalam area pasar, PK5 di Jalan terong yang memiliki tempat jualan dalam bangunan pasar untuk segera menempati tempatnya kembali, dan bagi pemilik ruko diharapkan untuk tidak memfasilitasi PK5 tersebut didepan rukonya sejak pelaksanaan pengaspalan jalanan sampai selesai.

Ia menambahkan, kami sengaja mengundang semua PK5 yang berada dipasar terong demi kebaikan bersama untuk kelancaran pekerjaan pengaspalan dan mereka setuju karena mengingat jalanan sudah rusak maka kami memperbaiki supaya kendaraan bisa berjalan lancar, dan kami punya surat tembusan bapak Wali kota Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto serta Dirut pada pasar Makassar raya. Nuryanto, G Lisan, S.Sos.

“Mengenai sampah PK5 yang berada didalam pasar kami sudah siapkan tim satgas kebersihan sendiri dan menyediakan mobil tangkasaki yang siap diangkut ketempat pembuangan sampah (TPS) karena program bapak Wali kota dua kali tambah baik,” tutupnya.

Penulis: Andhis | Editor: Elis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close