Hukum & KriminalMakassar

Buron Selama 2 Tahun, Tersangka Pembunuhan Ditemukan di Palu Barat

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Telah lama buron seorang pelaku pembunuhan ditangkap oleh Tim khusus Polda Sulsel bersama Tim Polda Sulbar, melakukan proses pencarian sampai ke wilayah hukum Polsek Palu Barat,Sulawesi Tengah, buronan tersebut bernama Muslimin alias Limin tersangka kasus pembunuhan

Tersangka Limin, melakukan pembunuhan pada kerabatnya diduga ada dendam pada tahun 2015 lalu, pembunuhan ini terjadi di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Wadir UM AKBP Iskhandar SH SIK memimpin langsung pencarian terhadap Muslimin alias Limin, sebab pihaknya telah meningkatkan status Limin dari tersangka menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah melalui proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami telah lama mencari tersangka Limin, atas kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap kerabatnya pada tahun 2015 lalu”. Jelas Iskandar COMPAKSULAWESI.COM, minggu (5/11/2017).

Tersangka Limin dalam masa pelariannya sering berpindah-pindah tempat. Limin bersembunyi di 3 Provinsi yakni  Makassar, Sulawesi Selatan lalu ke Kendari Sulawesi Tenggara dan terakhir Kalimantan Timur.

Hingga akhirnya, Muslimin alias Limin ditemukan penyidik di Desa Pasewo Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.dari hasil introgasi Tim Penyidik pada pelaku Limin, tersangka mengakui perbuatan kejinya tersebut ,dia membunuh kerabatnya dengan mengunakan sebilah pisau dapur.

AKBP Iskhandar menambahkan, jika pelaku mengakui perbuatan kejinya terhadap korban, Pada tahun 2015 lalu.tersangka kini diamankan pertanggal 4 november 2017, kemudian tersangka akan dibawah kota Makassar dan diberangkatkan pada minggu 5 november pukul 7.30 wita. Saat ini kasus Muslimin telah ditangani oleh Polda Sulsel.

 

Penulis  :  Andhis                               Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close