MakassarPolitik

Pengamat Politik dan Hankam Meminta Pimpinan DPR RI Segera PLT-kan SETNOV

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR, Mencermati situasi politik nasional selama dua hari ini (15-16/11/2017), setelah upaya KPK menangkap Setnov dikediamannya gagal, sudah hampir 24 jam Setya Novanto (Setnov) belum ditemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menghindari Proses Penangkapan KPK. Kasus ini sangat tidak pantas dipertontonkan Setnov sebagai Pejabat Negara, yang semestinya patuh pada proses Hukum.

 

Pengamat Politik dan Hankam, Pendiri Sekolah Kebangsaan dan Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin mengomentari prilaku Setnov yang berusaha menghindar dari KPK setelah episode sebelumnya Papa Sakit, kini melalui pengacara Setnov berusaha mengadili surat sprindik kedua KPK untuk Setnov.

 

“Ini contoh buruk proses politik dalam kurung waktu 20 tahun terakhir, mengingat Setnov  menjabat Ketua DPR RI, sebaiknya 4 Pimpinan DPR segera mengambil keputusan politik untuk menunjuk PLT Ketua DPR gantikan posisi Setnov. Dengan pola prilaku politik Setnov seperti ini akan semakin mencoreng citra Partai Golkar dalam menghadapi proses politik pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019”, papar Arqam Azikin.

 

Dia menambahkan, beban negatif akan diterima Golkar semakin berlama-lama bila tidak segera mengganti Ketua Umumnya, dan memberikan peluang besar bagi partai-partai lain mendapatkan perpindahan imej positif dengan kasus korupsi berlarut-larut di Setnov. Lebih tepat Golkar segera menunjuk PLT Ketua Umum dan menyiapkan Munaslub dari pada berbulan-bulan bersama situasi politik yang semakin menggerus kepercayaan masyarakat.

 

Dijelaskan Arqam Azikin, sepatutnya Setnov menyerahkan diri ke KPK malam tadi, kamis (16/11).  agar status menghindari Penangkapannya tidak lebih dari 24 jam. Jika tidak, maka inilah Ketua Lembaga Negara pertama yang sangat merusak proses tatanan penegakan Hukum di Indonesia.

 

Penulis : Didit                                   Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close