BeritaMakassarSulawesi

Andi Erwin Hatta Ditetapkan Jadi Calon Tunggal Ketua Asprov PSSI Sulsel

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Komite Pemilihan Kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan Andi Erwin Hatta sebagai calon tunggal ketua umum pada kongres luar biasa di Hotel Assyira, Makassar, 15-16 Desember 2017.

Erwin ditetapkan sebagai calon tunggal setelah dua bakal calon lainnya, Rusdi Masse (Bupati Sidrap) dan Munafri Arifuddin (CEO PSM), dinyatakan tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan komite pemilihan.

“Dari tiga bakal calon hanya Erwin yang mengambil dan mengembalikan formulir tanpa diwakili. Ini membuktikan komitmen dan keseriusan beliau menjadi ketua Aspov PSSI Sulsel,” ujar M. Roel pada jumpa media di  di Warkop Dg. Sija. Makassar, Rabu (22/11/2017).

Sementara Rusdi dan Munafri mengutus perwakilan tanpa dibekali surat mandat yang bersangkutan. “Padahal dalam aturan sudah jelas, harus ada surat mandat kalau sang bakal calon tidak sempat datang,” tegas M. Roel.

Munafri, lanjut Roel, memang akhirnya kembali mengirim utusan dengan surat mandat. Hanya, kedatangan sang utusan sudah melewati batas waktu pendaftaran yang ditetapkan komite pemilihan. “Padahal, durasi pendaftaran berlangsung selama dua pekan,” jelas Roel.

Roel menambahkan Komite Pemilihan memberikan kesempatan buat bakal calon melakukan banding pada 23-25 November 2017.

Sebagai calon tunggal, Erwin dinilai punya komitmen dan keseriusan membangkitkan sepak bola Sulsel. Pengusaha hotel ini menjadi manajer yang mampu meloloskan tim sepak bola Sulsel menembus final PON 2016.

Di partai puncak, Sulsel takluk dari tuan rumah Jawa Barat lewat drama adu penalti. Inilah prestasi tertinggi Sulsel sepanjang sejarah PON.

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari pemilik suara di Kongres Asprov PSSI Sulsel. Buktinya, Erwin mengantongi 25 dari 33 voter. “Padahal untuk maju, seorang calon hanya butuh minimal satu suara,” ungkap Roel.(*)

Editor: Elis 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close