BeritaHukum & KriminalMakassar

Pelaku Pemerkosa dan Pencuri di Makassar Tewas Ditembak Polisi

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –Sendikat residivis kasus pencurian serta pemerkosaan akhirnya tewas tertembak oleh anggota Tim Khusus (Timsus) Polda Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2017).

Di ketahui identitas pelaku bernama Arman Sijaya alias Yoga (28), Yoga tewas usai ingin merampas senjata salah satu personil Timsus Polda Sulsel dengan cara melakukan perlawanan saat terjadi penangkapan di Jalan Yusuf Daeng Mangawing.

YOga tewas terkena tembakan di bagain dada sebayak dua kali, usai terkena tembakan korban sekali, pelaku di larikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perwatan medis akan tetapi korban meninggal di dalam perjalanan menuju rumah sakit Bhayangkara.

Ipda Artenius MB, jabatan Panit Timsus Polda sulsel menjelaskan kejadiannya saat pelaku dilakukan penangkapan sempat terjadi pelawanan dengan cara merampas senjata dan sempat terjadi tarik menarik hingga terjadi bunyi letusan sebanyak dua kali mengenai dada tersangka.

“Pelaku ini merupakan residivis yang sudah dua kali keluar masuk penjara dari tahun 2011 pelaku ini ditangkap oleh Polres Maros terkait kasus curanmor lintas kabupaten, tahun 2012 ditangkap Polsek Ujung Pandang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas), melakukan penyekapan dan menganiaya hingga memperkosa korban dan tahun 2017 sejak keluar dari penjara bulan april kembali melakukan aksi kejahatan yang sama, yakni curas, curanmor dan curat,” ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani membenarkan adanya residivis pelaku pencurian dan pemerkosaan tewas tertembak dan rekannya yang satu tersangka Utta.

“Ia dibawa untuk pengembangan dan pencaharian barang bukti dan ketika itu mengelabui petugas dan berupaya melarikan diri sehingga dilakukan tembakan pada betis kirinya sebanyak 1 kali. Setelah itu tersangka dibawa kerumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan,” bebernya.

Penulis: Ical | Editor: Elis 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close