Berita

Berusaha Mencuri Hp dan Melarikan Diri Akhirnya Pelaku Disergap Warga

COMPAKSULAWESI.COM, GOWA – Personil Polsek Somba Opu kembali mengamankan pelaku yang di duga melakukan tindak kriminal dengan cara mencuri 1 buah hp di atas galon di wilayah Kelurahan Romang Polong. Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (09/12/2017).

Pelaku berinisial DN (19) berpropesi sebagai penjual gorden berasal dari Jalan Maccini, kota Makassar.

Sedangkan Korban berinisial SA (22) mahasiswi beralamat Jalan M. Yasim Limpo, Kelurahan Samata, dan Saksi Rizal (37) pekerjaan buruh bangunan, alamat Jalan Sungai Saddang.

Kejadian tersebut berawal pada saat korban berada didalam kamar kos kemudian masuk kedalam toilet tiba-tiba pelaku masuk dan mengambil handphone milik korban yang pada saat itu berada di atas galon dan korban keluar dari toilet korban melihat pelaku selanjutnya korban berteriak minta tolong dengan kata “pencuri-pencuri”.

Mendengar teriakan korban pelaku kemudian berusaha melarikan diri namun pada saat itu dicegat dan dikejar oleh tukang yang sementara bekerja di TKP hingga ke Jalan Poros Muhammad Yasin Limpo Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di depan kampus UIN Samata karena merasa geram dengan banyaknya kejadian pencurian sehingga secara spontan masyarakat sekitar menghakimi pelaku.

Sekitar pukul 14 20 Wita Personil Polsek Somba Opu mendapatkan informasi atas kejadian tersebut selanjutnya mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Adapun barang bukti yang diamankan di TKP yaitu 1 buah hp merk XIOMI MI 4 I warna hitam dan 1 lembar baju kaos bertuliskan turn back Crime warna biru 1 unit motor merek Honda Scoopy warna putih krem nopol DD 4756 YY

Saat ini Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di mapolsek sombaopu guna proses Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Penulis Irwan | Editor: Elis 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close