Politik

Appi – Cicu “Begal” Rekomendasi PAN, Laskar Matahari Melawan!

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR — Jelang penyerahan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) ke pasangan Munafri Arifuddi-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), kader PAN Makassar secara terang-terangan mengungkap ketidakberpihakannya kepada pilihan DPP PAN itu. Surat Rekomendasi untuk pasangan Appi Cicu rencananya akan diserahkan pada hari ini (Jumat,15/12/2017) di Novotel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar. yang juga salah satu asset milik Bosowa Corporation.

Hal ini menyusul sikap sejumlah kader, loyalis dan simpatisan PAN membentuk Laskar Matahari untuk all out memenangkan petahana Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), sebab pasangan ini telah melalui proses penjaringan PAN Makassar dan telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PAN.

“Kami tidak bisa mengingkari hati nurani. Kami jujur saja, Laskar Matahari ini hadir bagi kader, simpatisan dan loyalis PAN yang tetap all out mendukung pak Danny-Indira,” kata Ketua Tim Laskar Matahari, Irwan Tahir, saat dikonfirmasi Wartawan, Jumat (15/12/2017).

Dia menegaskan, pihaknya sudah siap menerima konsekuensi apapun dari partainya. Irwan mengaku siap mundur atau dimundurkan dari PAN jika sikapnya dinilai melawan partai.

Pertemuan Appi – Cicu dengan DPW PAN Sulawesi Selatan, Kamis (14/12). membahas begal Surat Rekomendasi PAN.

Setelah mencoba begal Surat Rekomendasi pasangan DIAMI (Danny Pomanto – Indira Mulyasari) dari PDI Perjuangan Sulawesi Selatan dan mendapat perlawanan dari PAC PDI Perjuangan se-kota Makassar,  calon Walikota dan Wakil Walikota Appi dan Cicu kembali berupaya membegal Surat Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) melalui pertemuan dengan jajaran pengurus DPW PAN Sulawesi Selatan disalah satu rumah makan di Makassar, Kamis (14/12).

“Saya sudah siap dengan segala konsekuensi. Kalau memilih pak Appi-Cicu adalah sebuah keharusan partai, maka saya siap mundur atau dimundurkan,” kata, Irwan

Lebih jauh dia menjelaskan alasan memilih pasangan yang menggunakan tagline ‘DIAmi’ itu. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Danny berhasil membawa Makassar dua kali tambah baik, dan hal yang paling mencengangkan Appi berusaha membegal Surat Rekomendasi PAN tanpa melalui proses penjaringan. Meski kamu ini seorang menantu Aksa Mahmud (Pemilik Bosowa Corporation) tetap mesti memahami mekanisme yang berlaku di Partai Matahari, jangan sewenang – wenang begitulah, Bosowa ini bukan milik Sulsel semata, tegasnya.

“Bahwa sesuai pandangan obyektif saya (Irwan), Danny sangat berhasil, dan hanya orang buta, yang tidak berdasar dari hati nurani yang mengingkari keberhasilan pak Danny,” ucapnya.(*)

 

 Penulis : Didit  || Editor :Elis

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close