Hukum & Kriminal

Ini Penjelasan Diari Terkait Pengungkapan Kasus Bandar Narkoba

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – pengungkapan Kasus Narkoba yang tertangkap oleh Tim Macan  Polrestabes  Makassar, sekitar pukul 13.00.wita, bertempat di Aula Mapolrestabes Makassar, Senin. (18/12/2017).

Kami melakukan pengungkapan untuk peredaran narkoba jenis shabu-shabu di Kota Makassar dengan berat barang bukti 142-145 gram, tutur Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari.SIK.

Tersangka atas nama Sabri alias Epong, warga Kelurahan Tallo, kecamatan Pannampu, Makassar.

Dari hasil penyelidikan selama kurang lebih 2 minggu, ada peredaran gelap narkotika dan shabu di sekitar TKP tadi, dimana tersangka sudah kedua kalinya melakukan transaksi narkotika.

Dimana yang penyilidikan pertama mengambil sebanyak 100 gram, sekitar 42 sachet. Sementara yang kedua sebanyak 100 gram.

Pelaku pengedar narkotika ini lagi menjalani tahanan juga kasus narkotika di lapas bolange.

Dijelaskan Diari, bahwa pelaku mengedarkan narkotika didalam Kota Makassar bukan dalam tahanan. Cuman, kami duga kuat untuk kontrol dan cari tahu lalu lintas narkotika ini yang masuk di Kota Makassar yang dikendalikan dari dalam lapas.

Pada kasus ini, kata Diari, pelaku dijerat Pasal 112 ayat 2, dan pasal 114 ayat 2 dengan hukuman penjara minimal 6 tahun hingga 20 tahun, sampai dengan hukuman mati. Dan denda 10 kurang lebih.

Menjelang akhir tahun kita tetap gencar, tetap kita akan agendakan mengungkap kasus-kasus penyalahgunaan narkotika.

Di Makassar, selain obat-obatan keras dan narkotika shabu-shabu, dengan transaksi dari luar kota antar jemput untuk mengambil dan menjemput barang tersebut.

 

Penulis : Andhis || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close