Ekonomi & BisnisPemkot Makassar

Wali Kota Danny Jadi Narasumber Tentang Islamic Banking Zaman Now

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR, — Sebagai bank berbasis syariah dan Bank Muamalat Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua mengelar talkshow bertemakan Islamic Banking Zaman Now di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis (21/12/2017).

Hadir sebagai narasumber Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Inisiator Perbankan Syariah Indonesia Prof Halide, Direktur Pengawas LJK OJK KR6 Sulampua Indarto Budiwitono, Direktur Bisnis Ritel PT Bank Muamalat Indonesia, dan Head of Syariah Unit PT Manulife Indonesia.

Danny Pomanto dalam paparannya menyebutkan bank syariah selalu harus bersinergi dengan pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat.

“Bank syariah merupakan basis terbaru yang sangat fenomenal yang harus masih terus digenjot agar semua lapisan masyarakat mengerti dan paham apa itu syariah,” ucapnya.

Danny juga memberikan salah satu solusi kepada Bank Syariah agar berinovasi semisal membuat smart syariah.

” Dimana mengikuti zaman sekarang yang lebih mudah mengakses perbankan dan bertransaksi dimanapun kita berada dengan gaya kekinian,” bebernya.

Danny juga menegaskan bahwa ia memberi ruang bagi perbankan syariah untuk tetap melihat berbagai potensi dan jaringan di pemerintahan.

Sementara, Kepala Bank Muamalat Wilayah Sulampua, Ahmad S Ilham menuturkan, talkshow ini berbicara bagaimana perkembangan Islamic banking dilihat dari beberapa indikator.

“Indikatornya dari sisi regulator oleh OJK (Otoritas Jasa Keungan), lalu akademisi dan dunia Islam dibahas Prof Halide, serta Walikota Makassar yang menjelaskan peranan ekonomi Islam di Makassar,” jelas Ilo sapaan akrabnya.

Event yang bertujuan sebagai upaya mengembangkan literasi keuangan Islam di Makassar dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumnya ini, diikuti beberapa mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar.

 

Penulis : Didit || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close