Hukum & Kriminal

Pencuri Kelas Kakap di hadiahi Timah Panas

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Pencuri kelas kakap di hadiahi tima panas, sekitar pukul 03.00 wita di Jalan Pettarani VIII Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Rabu (20/12/2017).

Awalnya, anggota Unit Resmob Polda Sulsel melakukan patroli di wilayah Pettarani untuk mengantisipasi aksi pelaku kejahatan yang ditunjang dengan cuaca beberapa hari terakhir ini, pada saat anggota Unit Resmob Polda Sulsel melintas di Jalan Pettarani VIII,mobil Toyota Avanza warna Silver dengan No Plat DD 8705 RP nampak terparkir yang mencurigakan sehingga anggota berinisiatif untuk memeriksa mobil tersebut.

Namun, pada saat diperiksa mobil tersebut justru mencoba untuk menabrak Polisi yang hendak menghampiri namun naas, Polisi malah ingin menabrak oleh pengemudi mobil itu, sehingga Polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 (tiga) kali lalu mobil tersebut tetap melaju kencang.

Sehingga, Polisi kemudian mengarahkan tembakan ke arah mobil (ban) dan mengejar mobil tersebut. selanjutnya, Polisi membuntuti mobil yang mengarah ke jalan Racing Center (Prof Basalamah), Perintis Kemerdekaan, Urip Sumiharjo, Veteran dan pada akhirnya polisi kehilangan jejak di Veteran Selatan.

Polisi tidak kehilangan akal, mereka langsung melakukan penyisiran diseputaran Jalan Veteran, dan sekitar pukul 05.00 Wita, polisi menemukan mobil serupa dengan plat nomer diganti menjadi DD 1328 LC di Jalan Banta-bantaeng, polisi kemudian menyisir mobil tersebut dan melihat ada tiga orang didalam mobil itu.

Didalam mobil, terdapat 3 (tiga) orang pelaku yang berupaya melarikan diri setelah polisi mencoba mencari tahu identitas mereka, sehingga polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 (tiga) kali.

Polisi berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku, dan 2 (dua) pelaku berhasil melarikan diri, 1 (satu) pelaku terkena luka tembak pada bagian paha kaki kanan pelaku Samsuddin alias Udin, dan selanjutnya di bawa ke RS. Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kedua pelaku kemudian melakukan pencurian di beberapa wilayah kota Makassar, sementara pelaku yang berhasil melarikan diri atas nama Dg Gising alias Liwang (42) alamat Desa Tolo Kecamatan Kelara kabupaten Jeneponto, dia termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Luwu Timur, Polsek Manggala, Polrestabes Makassar dengan kasus Pencurian) sementara Anto (31) sopir mobil.

Dicky Sondani menjelaskan, pelaku Syamsuddin Dg Sita alias Udin (35) Jalan Andi Tonro Bontokamase Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, dan Dawi (28) alamat Moncongloe Emas Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, tengah merencanakan aksi pencurian dibeberapa titik di kota Makassar namun polisi berhasil mencegah rencana tersebut, papar Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Polisi mengamankan barang bukti 1 (satu) buah gunting buaya besar (gunting pemotong gembok/besi), 2 (dua) buah linggis pencungkil, 2 (dua) buah besi pencungkil, 2 (dua) buah balok kayu, 1 (satu) set dongkrak, 2 (dua) buah badik, 1 (satu) buah kunci roda, 1 (satu) karung plastik kosong warna hijau

Selanjutnya, barang bukti dan tersangka diamankan ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diserahkan Ke Polrestabes Makassar guna Proses hukum lebih lanjut.

 

 

Penulis : Andhis || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close