Hukum & Kriminal

Cinta di Tolak, Nyawa Martina Melayang

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Pelaku  pembunuhan di Toraja berhasil di ringkus tim Resmob Polda Sulsel, sekitar pukul 11.00 wita di Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Sabtu (23/12/2017).

Reskrim Toraja dan Timsus Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa diduga pelaku pembunuhan seorang perempuan berada di sekitar kompleks pelayaran barombong sehingga personil Timsus menuju ke seputaran kompleks pelayaran tersebut.

Pelaku melakukan pembunuhan dan membuang mayat perempuan tersebut di semak – semak, pelaku mengakui jika korban sdh meninggal sebelum meninggal pelaku telah menyetubuhi korban.

Motif pelaku yang bernama Putra alias Utta melakukan pembunuhan terhadap korban, karena perempuan yang dia cintai ternyata menolak “Cinta” dari pelaku pembunuhan.

Kepala Bidang (KABID) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat di konfirmasi bahwa tersangka Putra alias Utta yang masih berumur 19 tahun, telah khilaf mata ketika Cintanya ditolak oleh korban sehingga melakukan pemerkosaan dan membunuh korban.

Pelaku resmi menjadi incaran Kepolisian, setelah keluarga korban melaporkan kejadian tersebut, pada Kepolisian setempat dengan nomor, LP/3025/XII/2017/SPKT Toraja tanggal 20 Desember 2017 tentang Tindak Pidana Pembunuhan di Tanah Toraja.

Sehingga, personil Timsus Polda Sulsel yang dipimpin IPDA Arthen telah menangkap seorang pelaku Pembunuhan terhadap perempuan. Martina Marni, dimana jasad korban ditemukan keluarganya disemak – semak di Kecamatan Mengkendek pada tanggal 19 Desember 2018.

Sementara barang bukti, yang diamankan 2 ( Dua ) buah HP merk Samsung, milik Korban yang diambil oleh Tersangka setelah melakukan pembunuhan. selanjutnya, tersangka diserahkan pada Reskrim Polres Tanah Toraja untuk diproses hukum.

 

Penulis : Andhis || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close