Makassar

Mukhtar Tahir : 7 Pilar Tangani Kesenjangan Sosial di Makassar

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Konsekwensi dari Perkembangan suatu wilayah atau Kota yang menjadi Kota metropolitan akan berdampak pada kesenjangan sosial, Rabu 27 Desember 2017.

Kesenjangan sosial yang ada di kota makassar bukan saja hadir karena banyaknya anak-anak terlantar, pengemis dan anak-anak jalanan, hal tersebut karena adanya orang luar kota makassar yang belum terdata secarah menyeluruh sehingga banyak masyarakat yang belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Hal tersebut dikemukakan, Kepala Dinas Sosial kota makassar Dr.H.Mukhtar Tahir, upaya yang dilakukan pemerintah kota makassar melalui dinas sosial yakni pembentukan tim kecamatan dan kelurahan di Kota Makassar.

“Dengan adanya tim tersebut akan melakukan pendataan dan sinergis dalam penyaluran bantuan kepada kaum marjinal (kaum yang terpinggirkan) untuk mengatasi kesenjangan sosial yang ada,” Kata Mukhtar.

Ia menambahkan, bergerak dengan 7 pilar dalam menangani kesenjangan sosial yang ada di Kota Makassar, tim di semua Kecamatan dan kelurahan terdiri dari Karang Taruna, PKSK, PKH, Forum Panti, Wahana Sosial dan lain sebagainya.

Upaya dilakukan dinas sosial bersama tim kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pendataan agar bisa di maksimalkan program mengatasi kesenjangan sosial dan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ada.

“Persyaratan dalam progran tersebut memberikan jaminan kepada orang yang tidak mampu dan memberikan bantuan yang kemungkinan akan membantu dirinya dan orang lain,” Pungkasnya.

 

 

Penulis : Irwan || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close