Ekonomi & BisnisMakassar

Amran Sulaiman : Pemerintahan Jokowi – JK Serahkan 80.000 Sertifikat Tanah di Sulawesi Selatan

COMPAKSULAWESI.COM -MAKASSAR-Hari ini sebanyak 5000 orang menerima sertifikat tanah dilapangan tenis Indor dijalan A P Pettarani,  Pemberian sertifikat tanah ini dilakukan oleh Menteri Pertanian A Arman Sulaiman, mewakili Presiden Joko Widodo terhadap 12 orang secara simbolis.

Pada kesempatan ini,  6.452 sertifikat yang telah dibagikan sedangkan, untuk tahun ini diwilayah Sulawesi selatan sebanyak Rp 80.000 sertifikat telah dibagi secara bertahap. Pada kegiatan penyerahan sertifikat ini dilaksanakan secara serempak di 6 provinsi termasuk Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya,  A. Amran Sulaiman Mentri Pertanian menjelaskan bawah pada tahun 2014 lalu, kini naik menjadi 400 persen.

Dan tahun ini, kita bagikan sebanyak 80.000 sertifikat untuk wilayah Sulsel. Sedangkan untuk tahun depannya akan dibagi sebanyak 140.000 sertifikat. Sehingga akan naik menjadi 100 persen lagi”. Ungkap A. Arman Sulaiman dalam sambutannya kamis (28/12/2017).

Penyerahan sertifikat, rakyat sendiri merupakan program pemerintah dalam menyelesaikan masalah sengketa lahan diIndonesia. Dalam acara ini dihadiri peserta yang datang dari 24 kabupaten se Sulawesi Selatan. Bahkan warga masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.

A. Amran sendiri sangat mengapresiasikan kinerja dari kepemimpinan Jokowi-JK. Karena mempercepat pembagian sertifikat tanah rakyat ini.

“Saya mewakili masyarakat Sulawesi Selatan sangat berterimakasih kepada bapak Jokowi karena telah melakukan akselerasi pembagian sertifikat rakyat dan ini merupakan sejarah baru di provinsi sulawesi selatan”. Tambahnya.

A.Amran Sulaiman juga menyampaikan harapannya dengan adanya pemberian sertifikat ini sebagai bentuk peningkatan disektor pertanian. Selain itu juga dengan adanya pemberian sertifikat ini sebagai investasi bagi warga Sulawesi Selatan.

 

Penulis : Nurul || Editor : Elis 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close