Hukum & Kriminal

Polres Pelabuhan Menahan 9 Bandar Sabu Kandea

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Kapolres Pelabuhan Makassar Aris Bachtiar pimpin langsung penangkapan bandar sabu – sabu dan sempat mendapat perlawanan dengan melempari Bom Molotov di jalan kandea 6 Kelurahan Bunga Ejja Kecamatan Tallo, Jumat (12/01/2018).

Kamis malam (11/01/2018), Satuan Narkoba Polres Pelabuhan melakukan penggerebekan di Jalan Kandea, saat itu ditemukan beberapa masyarakat sedang mengkonsumsi narkoba.

Ketika dilakukan penggerebekan, beberapa warga melakukan pelemparan bom molotov kearah Polisi dan ada juga yang menggunakan senjata tajam.
Akan tetapi, Polisi berhasil menangkap 9 pelaku sekaligus ditetapkan bersama alat bukti berupa perangkat alat isap sabu, 4 sachet sabu, batu, bom molotov, parang, ketapel dan busur.

Kali ini, meski terjadi perlawanan oleh warga kandea namun tidak ada korban untuk kedua belah pihak, kita berhasil evakuasi dengan selamat.

Aris Bachtiar menjelaskan, pihaknya telah menangkap 9 pelaku yang diamankan termasuk provokator, pada saat anggota masuk melakukan penggerebekan warga langsung melempari bom melotov dan mematikan lampu sehingga anggota sulit mengenali pelaku.

Kapolres Pelabuhan Makassar ini menambahkan, anggota Kepolisian yang dikerahkan menggunakan lampu penerang menelusuri lorong – lorong tempat pelaku sedang melakukan transaksi sabu – sabu, kesembilan pelaku ini akan diproses hukum di Mapolres Pelabuhan, pungkas Aris Bachtiar.

 

Penulis : Andhis || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close