MakassarPemkot Makassar

Cara Lurah Kapasa Peringati HPSN

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Rutinitas Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea adalah kerja Bakti Massal untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman, jumat 16/02/2018.

Kerja bakti Massal, Hari Bumi dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Lorong 2 RT O2 dipimpin lansung Lurah Kapasa, bersama Kasi Kebersihan, Ketua RT, Ketua RW, Koord kebersihan, ketua PPS Kelurahan Kapasa serta warga lorong sekitar lingkungan tersebut.

Hal ini merupakan rangkaian Sayang Bumi, Bersihkan Bumi dari Sampah bertepatan dengan  peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018.

Kedua Momen diatas sejalan dengan program Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni Makassarta’ Tidak Rantasa, untuk mensiasati program tersebut, melalui Armada Mobil Tangkasaki dan Motor Lorongna (Viar) serta personil satgas kebersihan yang jumlahnya 33 orang”, ujar Zainuddin.

Dan sesuai arahan Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti untuk menggagas berupa Inovasi Kerja bakti setiap RW pada hari Sabtu/Minggu selama Setahun.

Lurah Kapasa Zainuddin, menindak lanjuti dengan nenyusun jadwal kerja bakti selama setahun, hal inilah yang menjadi rujukan dalam aktivitas kerja bakti, namun demikian tetap memperhatikan titik-titik sampah dan drainase yang menjadi perhatian di musim hujan dan Walhasil, setelah kerja bakti massal sentuh hati dengan ketua RW 07 dan ketua RT dibawah jajaran kami, pungkasnya.

 

Penulis : Irwan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button