MakassarNasionalPolitik

Makassar Tuan Rumah Deklarasi Pilkada Damai 2018

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Hari ini Makassar sebagai tuan rumah deklarasi pilkada damai. Deklarasi tersebut berlokasi di Anjungan Pantai losari. Kegiatan ini di selenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilih Umum) RI bekerjasama dengan KPU provinsi Sulawesi Selatan.

Deklarasi damai ini di lakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, agar melaksanakan Pilkada secara damai dan tertib. Dalam deklarasi itu keempat paslon akan menyatakan untuk mengikuti kampanye secara baik.

Arief Budiman menyatakan dalam kegiatan ini diharapkan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu politik yang ada.

“Mengingat isu sara dan hoax kini sedang meliputi pilkada serentak. Di tengah perpolitikkan saat, agar semua dapat aman dan tertib”. Ungkap Arief Budiman.

Sebelum deklarasi KPU Sulsel melakukan gerak jalan sehat sebagi pembuka. Jalan sehat deklarasi kampanye damai pemilihan 2018 dimulai dari jalan Jenderal Ahmad Yani atau di Lapangan Karebosi menuju Pantai Losari, jalan Penghibur Makassar.

Deklarasi Pilkada Damai akan dilaksanakan pada pukul 10.00 nanti. Dalam deklarasi damai di hadir oleh ke empat paslon pilgub, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, ketua Bawaslu dan ketua KPU Sulsel.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti ribuan petugas PPDB KPU, organisasi masyarakat dan penggiat pemilu. Jalan sehat deklarasi damai Pilkada 2018 dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

 

Penulis : Nurul 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button