MakassarPolitik

Viral! Video Maruar “Minta Maaf” di Akun IG Arqam Azikin

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Aktualnya peristiwa Anies Baswedan tidak diikutkan dalam daftar pendamping Presiden Jokowi, minggu (18/2) dalam menyerahkan Piala Presiden ke Tim Kesebelasan Persija Jakarta.

Membuat video pendek tersebut secara cepat diperbincangkan pro dan kontra di medsos, dan setelah diupload pada akun Instagram Arqam Azikin (IG : arqamazikin) dan begitu cepat direspon oleh 362 warganet hingga berita ini diturunkan.

Pasca peristiwa itu, muncul pula berita konfrensi pers Maruar Sirait selaku Ketua Steering Committee Piala Presiden Republik Indonesia, videonya dengan cepat masuk ke grup-grup medsos. salah satunya IG pengamat politik Universitas Muhammadiyah Arqam Azikin, efeknya pun sama-sama disambut responsif penikmat IG yang begitu cepat mencapai 300 Lebih yang melihat dan nge – Like.

Dari kedua peristiwa Tokoh Nasional ini, Kata Arqam Azikin, membuat terjadi ada pro dan kontra dalam meresponnya, namun yang faktual dalam konteks Komunikasi Politik Anies Baswedan dan Maruar Sirait sama-sama memberikan statmen mencairkan suasana di tengah gelisahnya publik.

Dan yang patut jadi perhatian, dengan terbukanya Permohonan Maaf Maruar Sirait kepada Anies Baswedan dengan mengakui kesalahannya 100% tanpa menyalahkan Paspampres lagi, ungkapnya lagi, Selasa (20/2).

Dia menambahkan, masing-masing memiliki tanggung jawab besar dihadapan masyarakat dan jutaan mata “penasaran” menyaksikan prilaku politik keduanya, sangat beruntung proses kejadian Anies Baswedan vs Maruar Sirait ada sinyal komunikasi politik yang mendidik bagi Rakyat Indonesia khususnya dikalangan generasi muda, bahwa bila diberikan tugas bangsa dan terjadi kesalahan, segeralah mohon maaf dihadapan publik sebagai tanda tanggung jawab Kepemimpinan, pungkasnya.

 

Editor : Didit 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close