Hukum & Kriminal

Sidang Gugatan Appi-Cicu, Kuasa Hukum DIAmi Hadirkan 6 Saksi

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR –Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota memasukki hari kedua. Sidang ini dilaksanakan di gedung Diklat PKK jalan todupuli.

Dalam sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa tersebut menghadirkan enam saksi dari pihak Termohon yaitu pasangan Ramadhany Pamanto dan Indira Mulyasari. Saksi-saksi yang muncul pada sidang tersebut merupakan saksi ahli dan saksi fakta.

Yusuf Gunco selaku Tim Kuasa Hukum dari Ramadhan Pamanto dan Indira Mulyasari atau lebih dikenal dengan tagline DIAMI menjelaskan, KPU hanya mengenal dua saksi yaitu saksi fakta dan saksi ahli.

“Saksi ahli yang di hadirkan adalah Prof Amirudin Umar dan saksi fakta dari beberapa lapisan masyarakat seperti anggota dewan, warga masyarakat biasa dan juga RW”, Jelas Yusuf Gunco.

Di hadirkannya saksi ahli membahas masalah undang-undang pemilu,  Sedangkan untuk saksi fakta pihak Termohon menghadirkan dua anggota dewan yang membahas anggaran pengadaan smartphone.

Lebih lanjut Yusuf Gunco menjelaskan, kehadiran dua Anggota DPRD Makassar yakni Abdi Asmara dan Zainal sebagai kapasitas pribadi dan tidak membawa jabatan.

“Bahwa anggaran pengadaan smartphone sebelumnya sudah melalui mekanisme yang panjang dan bertahap”, Tutur Yusuf Gunco.

Sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Walikota Makassar berlangsung pada pukul 10.00-14.00. dari pantauan COMPAKSULAWESI.COM, Kamis (22/2) sidang sempat berjalan alot di sebabkan pihak Pemohon suka menyatakan keberatan saat saksi memberikan keterangannya.

 

 

Penulis : Nurul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button