MakassarPemkot Makassar

DPM-PTSP Pemkot Makassar Stop Ijin Penjualan Miras di Nusantara

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, Andi Bukti Djufrie menyatakan bahwa pihaknya telah berhenti mengeluarkan izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB).

Kebijakan yang mulai masif dilakukan sejak 2018 ini, menyusul rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengubah Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, menjadi kawasan kuliner.

“Ketika payung hukumnya sudah ada, maka tidak ada lagi izin penjualan minuman beralkohol, khususnya yang dijual di kafe, resto, dan bar,” kata Andi Bukti pada Rakyatku.com, Selasa (27/2/2018).

Kendati demikian, lanjut Andi Bukti, izin SIUP-MB masih memungkinkan untuk diberikan kepada pengusaha hotel di daerah tersebut. Itupun setelah dinyatakan memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

“Aturan ini bertujuan mengubah kawasan kuliner nusantara menjadi daerah wisata unggulan yang nyaman, namun tetap mempertahankan budaya lokal Kota Makassar, yang terkenal dengan cita rasa kuliner dan keramahan masyarakatnya,” pungkasnya.

 

Editor : Didit

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button