Hukum & Kriminal

Kapolda Sulsel Himbau Kapolres Agar Respek Pada Wartawan, Bila Tidak

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR –Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Umar Septono meminta kepada seluruh Kapolres jajaran agar respek kepada wartawan.

 

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat silaturahmi dan makan malam bersama seluruh awak media di Rumah Makan Plat9 di Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, Senin (26/02/2018).

 

“Kalau ada Kapolres tidak respek atau kurang komunikasi kepada wartawan, langsung saya copot,” tegas Kapolda Sulsel dihadapan awak media.

 

Sebelumnya, jenderal bintang dua ini meminta maaf kepada seluruh wartawan bahwa selama ini semasa ia menjabat sebagai Kapolda di Sulawesi Selatan, ia mengaku kurang komunikasi dengan awak media.

 

Hal tersebut lantaran, Kapolda Sulsel mempunyai kegiatan yang sangat padat karena Sulsel sementara memasuki pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018. Sehingga atas dasar tersebut, Irjen Umar mengaku sibuk mengurusi urusan yang bersifat keseluruhan yang berada di Sulsel.

 

Namun, mantan Kapolda NTB ini telah memberikan mandat atau perintah kepada Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dan juga Kapolres jajaran agar mengurus masalah yang terjadi secara teknis yang didapat dikonfirmasi oleh wartawan.

 

“Saya minta maaf kalau kurang komunikasi, karena saya mengatur keseluruhan tapi kalau yang teknis-teknis saya serahkan ke Kabid Humas atau Kapolres,” ujarnya.

 

Ia pun menegaskan, untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Polri dan Wartawan agar meminta kepada Kapolres agar terbuka dan menjalin komunikasi serta respek dengan wartawan.

 

Tapi kalau terdapat Kapolres yang tidak respek kepada Wartawan maka ia berjanji akan menghubungi langsung Kapolres dengan maksud untuk mengubah menset atau pola pikirnya. Akan tetapi apabila Kapolres yang tidak mengindahkan hal tersebut maka Kapolda akan mencopot anggotanya tersebut.

 

“Tapi kalau ada saya dengar Kapolres yang tidak respek kepada wartawan langsung begitu saya telpon. Saya kasih berubah mensetnya, kalau tidak berubah langsung saya copot,” tukasnya.

 

Diketahui, pada saat acara silaturahmi Kapolda Sulsel, seluruh pejabat utama (PJU) Polda Sulsel bersama dengan awak media begitu terlihat keakraban diantara mereka.

 

Silaturahmi itu dilakukan dengan maksud untuk lebih menambah sinergitas antara wartawan dan anggota Polri. Dan diakhir acara, Kapolda Sulsel dan PJU Polda Sulsel menyempatkan diri untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

 

Penulis : Andhis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button