Politik

Abraham Samad – Syahrul Yasin Limpo Disebut Cawapres Pendamping Jokowi

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Dua tokoh asal Sulawesi Selatan di gadang-gadang menjadi calon Wakil Presiden pada 2019. Kedua tokoh yang disebut menjadi Wakil Presiden di Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 mendatang adalah, Syahrul Yasin Limpo dan Abraham Samad.

Sosok Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulawesi Selatan telah mencuri hati Surya Paloh Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Surya Paloh tak segan menyebutkan nama Syahrul Yasin Limpo untuk mendampingi Joko Widodo. Nasdem sendiri telah mengusung Joko Widodo sebagai Calon Presiden.

Hal ini ditegaskan oleh Surya Paloh. Jika, sosok Syahrul Yasin Limpo memiliki potensi besar sebagai Cawapres untuk mendampingi Joko Widodo.

“Ya bisa aja, nanti kita tanya lagi”, Ungkap Surya Paloh terhadap awak media beberapa waktu lalu, di Makassar.

Terlebih dahulu Surya Paloh akan berkonsultasi kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mencari sosok Cawapres di Sulawesi Selatan “Kalau sekarang belum. Nanti kita tanya sama JK (Jusuf Kalla) dulu, ada enggak potensi kita di Sulawesi Selatan,” Jelasnya.

Tidak hanya sosok Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang di sebut memiliki potensi sebagai calon wakil presiden. Sosok matan Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Abraham Samad juga di katakan memiliki peluang besar sebagai calon wakil presiden.

Abrham Samad mengungkapkan langsung ketika menghadiri acara Indonesia Future Leaders Conference 2018 di kampus Unibos Makassar Jalan Urip Sumihardjo kota Makassar, Kamis kemarin.

Abraham Samad menyatakan rasa syukurnya jika warga indonesia memilihnya untuk maju menjadi calon wakil presiden pada pemilihan 2019 nanti.

“Alhamdulillah jika warga Indonesia menginginkan saya untuk ikut ambil bagian dalam Pilpres 2019 sebagai wakil Presiden RI,” ujarnya.

Mantan ketua KPK RI ini pula menambahkan akan melakukan shalat Istikharah sebelum maju di Pilpres 2019.

“Sebelum saya nyatakan maju, saya ingin lakukan shalat Istikharah dulu meminta petunjuk kepada Allah SWT untuk maju di Pilpres 2019,” tutup Abraham Samad.

 

 

Penulis : Nurul

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close