Hukum & KriminalMakassarSerba Serbi

Staff Ahli Agama Polda Sulsel Bahas Pencegahan Paham Radikalisme

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Staff Ahli Agama Kapolda Sulsel memberikan materi cara menangkal paham radikalisme dan meningkatkan jiwa nasionalisme di Gedung De’ Bollo pada kamis (22/03/2018).

Staff Ahli Polda Sulawesi Selatan Abdul Wahid mengungkapkan, penyebab terjadinya radikalisme disebabkan salah paham  memahami arti jihad. selama ini jihad diartikan adalah mati syahid di medan pertempuran, sehingga Polda Sulawesi Selatan sudah menjadi kewajiban memberikan pembekalan mengenai hal tersebut.

“kami meminta pada masyarakat, untuk jangan mudah terpengaruh atas orang – orang yang mengatas namakan Ulama dengan mencatut ayat ayat Alquran untuk tujuan tertentu”. tegas Abdul Wahid.

Dogma-dogma yang sengaja diciptakan untuk kepentingan golongan tertentu, memberikan peluang akan hadirnya komunitas beraliran radikal. sehingga diakhir pembekalan Abdul menitipkan pesan pada tokoh masyarakat yang hadir.

“Untuk menciptakan nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka mewujudkan kemakmuran, kami menitipkan pesan untuk hidup  harmonis dengan sesama umat manusia, menghormati ciptaan-Nya, saling tolong menolong dan mewujudkan kerukunan hidup dan toleransi umat beragama”, pungkasnya.

 

Penulis : Andhis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button