Pendidikan

FGD Sebagai Wadah Memperkuat IKA UNM

COMPAKSULAWESI.COM — GOWA —Setelah menggelar seminar nasional dan sosiallisasi Forum Grup Duscusion (FGD), Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar melanjutkan kegiatan keakraban di Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa.

Selama di Malino para Alumni UNM ini menggelar dua kegiatan diantaranya acara bakar ikan dan juga, mengadakan lomba domino yang berhadiah 10 juta bagi pemenangnya. Sekiranya kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang anggota IKA IKIP UP/UNM.

Affandi Ismail yang merupakan ketua panitia kegiatan FGD menjelaskan kegiatan seperti ini dibuat untuk menjalin silaturahim bagi anggota IKA IKIP UP/UNM.

“Kegiatan dua hari ini digelar mempertemukan alumni anggota UNM. Apalagi, IKA IKIP UP/UNM bukan hanya sebagai wadah silaturahin akan tetapi organisasi besar”, Jelas Affandi Ismail.

FGD sendiri adalah forum diskusi kelompok mengeplorasi, membahas dan memberikan solusi terhadap segala persoalan internal dan eksternal organisasi dalam semua dimensi. selain itu di FGD juga dibahas yaitu, bagaimana IKA IKIP UP/UNM dapat mengambil peran strategis.

Pada prinsipnya IKA IKIP UP/UNM harus tampil dalam semua ruang baik lokal maupun nasional bahkan internasional. FKG kali ini juga dijadikan sebagai medium untuk melakukan rekonsilidasi untuk mendapat segera merealisasi semua amanah baik Mubes dan Raker IKA UNM.

Affandi menambahkan FGD awal tahun ini akan membahas agenda yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini.

“Terlebih lagi kita akan membentuk IKA UNM Mudapreneur dan akan launcing pada 2 mei mendatang di tahun ini”, tutur Affandi.

 

Penulis : Nurul 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close