Politik

KPU Sulsel Persiapkan Debat Kandidat di Studio Metro Tv

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Tanggal 19 april mendatang debat putaran kedua kandidat pasangan calon (paslon) gubernur Sulawesi Selatan digelar. Debat nantinya akan dilaksanakan di studio Metro TV Jakarta.

Saat ini, Komisi Pemiliha Umum Daerah provinsi Sulawesi Selatan (KPU Sulsel) tengah melakukan persiapan. Pasalnya ada beberapa perubahan pada debat publik putaran kedua.

Kepala Bidang Humas KPU Sulsel Asrar Marlang menjelaskan, dirinya bersama Komisioner KPU Sulsel Iqbal Latief sedang berada di Jakarta guna melaksanakan persiapan tersebut.

“Saat ini kami di Jakarta sedang membahas beberapa persiapan dengan pihak studio Metro TV untuk persiapan debat publik putaran kedua. Karena ada beberapa perubahan dari debat sebelumnya”, jelas Asrar Marlang saat dihubungi melalui pesan whatsup oleh Compaksulawesi.com sabtu (07/04/2018).

Perubahan dimaksud itu adalah performance kandidat hilang, sesi debat menjadi enam, dan tanya jawab antar kandidat lebih interaktif, serta relawan setiap kandidat dibatasi.

Adapun untuk jumlah relawan yang datang bagi setiap kandidat hanya 50 orang. Hal ini disesuikan dengan tempat dan jumlah tamu undangan yang di undang di Jakarta.

“Acara debat akan dimulai pada pukul 19:00 WIB”, jelas Asrar.

Untuk penelis tidak dilakukan perubahan hampir sama dengan debat publik putaran pertama. Asrar, menegaskan penelis tidak interaktif dengan kandidat secara langsung, karena nanti moderator yang akan menanyakannya.

Asrar mengatakan hingga kini KPU belum menentukan panelis dan moderator pada debat publik putaran kedua ini.

“Untuk saat ini KPU belum menentukan panelis maupun moderator. Kami hanya membahas rundwon dan susunan acara saja serta setting studio, karena studio yang dipakai debat publik putaran kedua adalah studio sering digunakan syuting acara Kick Andy”, tutup Asrar.

 

Penulis : Nurul 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close