Ekonomi & BisnisMakassar

Hotel ASTON Konsen Wujudkan Halal Tourism

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Pelaku pariwisata di Makassar sepakat untuk mengembangkan Halal Tourism dan percepatan destinasi Wisata Halal melalui kerjasama Celebes Halal Tourism Community, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat – Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, dan Hotel ASTON & Convention Center.

Sepakat kembangkan Halal Tourism, LPPOM UI dan Celebes Halal Tourism Community, serta Hotel ASTON Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of UnderUndersta (MoU), pada hari Kamis (12/4).

Joko Budi mengaku prihatin Sulawesi Selatan tidak menjadi tujuan Destinasi Halal yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, untuk wilayah Indonesia Timur hanya diwakili Nusa Tenggara Barat.

“Setelah tidak terpilih menjadi Destinasi Wisata Halal oleh Kemenpar, membuat pelaku pariwisata dalam hal ini Hotel ASTON termotivasi untuk membuat kerja nyata memenuhi standardisasi Halal Tourism, salah satu langkah yang ditempuh melalui kerjasama dengan LPPOM MUI”, beber Joko Budi, Kamis (12/4/2018).

Langkah konkritnya, kata Budi, pihaknya akan melakukan kerja nyata dalam memenuhi syarat Halal Tourism kategori Hotel di Makassar. membenahi infrastruktur hotel dan SDM, serta F & B agar bener – bener sesuai standar LPPOM MUI, sebagai bukti kalau ASTON konsen dalam mewujudkan Destinasi Wisata Halal, paparnya.

Dalam penandatanganan kerjasama ini, dihadiri Direktur LPPOM MUI Tajuddin Abdullah, dan President Celebes Halal Tourism Community, HM Azhar Gazali.

 

Editor : Didit 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close