Ekonomi & BisnisHukum & KriminalMakassar

Polda Sulsel Temukan Lokasi Pengoplosan Tabung Gas Pertamina

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR  – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Selatan berhasil mengungkap pengoplosan tabung gas 3kg ke tabung gas 12kg di Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pengungkapan pengoplosan tabung gas karena adanya keluhan dari masyarakat atas kelangkaan tabung gas 3kg sehingga anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan lokasi pengoplosan tabung gas.

“Anggota berhasil menemukan dua lokasi pengoplosan tabung gas yaitu di Kabupaten Takalar dan Kota Makassar,” ucap Dicky Sondani saat gelar konferensi pers di kantor Pertamina Pelabuhan Makassar, Rabu (11/4/2018) siang.

Lanjut Dicky, pengoplosan tabung gas ini berawal adanya kebijakan pemerintah yang melakukan subsidi terhadap tabung gas 3kg. Sehingga, para pelaku memanfaatkan celah dari kebijakan pemerintah untuk meraup keuntungan yang banyak.

Pelaku pengoplosan dari Takalar, kata Dicky, mereka membawa tabung gas ke Makassar dengan tidak memberikan penutup atau segel setiap tabung agar tabung tersebut dianggap kosong.

“Mereka membawa tabung ke Makassar dengan tidak diberikan segel sehingga dianggap tabung tersebut kosong. Sesampainya di Makassar, tabung gas itu baru diberikan segel lalu di edarkan ke pengecer,” tambahnya.

“Pengoplosan ini mulai berlangsung sejak bulan Oktober 2017 lalu,” sambungnya.

Hingga saat ini, kasus pengoplosan tabung gas 3kg ke 12kg sementara di tangani Ditreskrimum Polda Sulsel untuk dilakukan pengembangan kasus.

 

Penulis : Andhis 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close