MakassarPendidikan

Alumni LPDP Ajak Siswi SMU/SMK Berani Bermimpi

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – “Beranilah bermimpi setinggi-tingginya dan jangan takut untuk meraih mimpi tersebut”, hal itulah yang ingin ditularkan oleh para alumni serta awerdee LPDP (Lembaga Penelitian Dana Pendidikan). Dengan membuat kegiatan Massive Action alumni juga awerdee LPDP menularkan menggapai mimpi terhadap siswa sekolah.

Rencananya kegiatan ini berlangsung pada tanggal 19 april mendatang di dua sekolah, di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini nantinya akan terlaksana salah satu sekolah, di Makassar dan di Kabupaten Bone.

Ketua Panitia Hezron Dos Santos dalam kegiatan ini menjelaskan, jika kegiatan tersebut untuk menginspirasi siswa siswi SMA agar berani bermimpi dan menggapainya.

“Kegiatan Massive Action ini bertema Toreh Cita 1000 Anak Bangsa baru pertama kali dilakukan. kegiatan ini tidak hanya di Sulawesi saja tapi juga dilaksanakan serentak, di 26 provinsi, di Indonesia”, Jelas ketua Toreh Cita regional Sulawesi Selatan tersebut, saat dihubungi melalui pesan whatshap, minggu (15/04/2018).

Nantinya kegiatan ini “Toreh Cita 1000 Anak Bangsa”, akan menghadirkan para pembicara berkompeten. Mereka datang dari latar pendidikan tinggi juga memiliki pekerjaan beragam.

Untuk di Sulawesi Selatan sendiri kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 4 Makassar dan SMAN 14 Bone. Setiap sekolah akan menampilkan 2 pembicara sebagai motivator dan 1 instruktur penggambar peta mimpi.

Hezron Dos Santos menambahkan pembicara tersebut merupakan alumni LPDP yang telah sukses dan berhasil.

“Pembicara ini sudah berhasil dalam pendidikan serta sudah memiliki pekerjaan baik seperti polisi, kementrian dan lain-lain. Pembicara ini nanti diminta menceritakan bagaimana cara untuk memperoleh ke suksesan tersebut”, pungkas Hezron.

Selain itu kegiatan ini tidak hanya sebagai seminar motivator bagi siswa-siswi. Kegiatan ini juga sebagai ajang mempertemukan alumni LPDP baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

 

Penulis : Rafida

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close