Ekonomi & Bisnis

Phinisi Hospitality Indonesia Meluncurkan Program Khitchen Halal

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR –Phinisi hospitality indonesia meluncurkan program Kitchen halal. Program Kitchen halal adalah sebuah program yang di bentuk oleh Phinisi hospitality untuk menjamin kehalalan menu makanan yang di sajikan di setiap hotel.

Program tersebut diberlakukan sebab dari 10 hotel konvesional yang ada di Makassar, dapur memasak makanan yang tidak halal dalam dapur yang sama dan mirisnya juga di masak oleh koki yang sama pula.

Anggiat sinaga selaku CEO Phinisi hospitality indonesia mengatakan,
Program ini nantinya akan di berlakukan 2 bulan kemudian, karena masih kurangnya tim pengamanan MUI.

Sementara ini, kami masih mempersiapkan semuanya termasuk surat edaran yang dikirim di hotel-hotel terkait program tersebut, Ungkap Anggiat sinaga di Clarion saat lauching program Kitchen halal, Selasa (17/04/18).

Nantinya, program ini akan berjalan dengan dimulai melihat bahan-bahan makan yang digunakan sebagai bahan pokok makan yang di sajikan.

Kemudian mengecek pula produk-produk instan yang biasa di pakai masak oleh chef hotel tersebut dan akan ada tim pengawasan dari lembaga MUI.

Meski begitu pihak phinisi hospitality masih menemukan beberapa kendala. Walaupun sudah diberikan surat edaran akan tetapi belum mendapatkan perhatian.

Belum ada pemisahan chef antara masakan yang halal dan non halal. Menurut Anggiat sinaga diharapkan program ini membuat para tamu yang muslim tidak terlalu ragu lagi memakan makanan yang di sajikan hotel.

“Setelah munculnya program ini tidak ada lagi masyarakat yang meragukan kehalalan makanan hotel. Sehingga masyarakat dapat berlibur dengan nyaman saat menginap dihotel”, tutup Anggiat sinaga.

 

Penulis : Rafida

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close