Ekonomi & BisnisMakassar

PLN Area Makassar Utara Menyalakan 100 Pelanggan Pasar Rakyat Butta Salewangang

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – PLN Area Makassar Utara  melakukan penyalaan secara simbolis 100 pelanggan Pasar Rakyat Butta Salewangang, Kabupaten Maros. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manajer PT PLN (Persero) Area Makassar Utara Hariyadi, Asisten Manajer Transaksi Energi Listrik PLN Area Makassar Utara Azis Haring, dan Manajer PLN Rayon Maros Latif Prasetyohadi. Selain itu, hadir pula Bupati Maros M. Hatta Rahman yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Frans Johan.

Disela-sela kegiatan, Hariyadi mengatakan jika penyalaan tersebut merupakan salah satu komitmen PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya dengan memenuhi kebutuhan listrik serta tetap menjaga keandalannya. “Komitmen kami adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan, dengan kondisi sistem kelistrikan surplus saat ini kami sangat berharap masuknya investor untuk membangun industrinya disini, dan kami siapkan listriknya,” ungkap Hariyadi.

Lebih lanjut, Hariyadi menambahkan jika permohonan 100 pelanggan tersebut rencananya akan digunakan untuk kios yang akan menempati Pasar Rakyat Butta Salewangang. Selain itu, di sekitar pasar tersebut juga terdapat 80 ruko dengan daya 1.300 VA.

“Permohonan pasang baru tersebut akan digunakan untuk 80 ruko dan 100 Kios dengan daya masing-masing 1300 VA. Pemasangan kwh meter untuk ruko akan ditempatkan di masing-masing ruko. Namun untuk kios, kWh meter dipasang terpusat dengan menggunakan panel dari hasil karya pegawai PLN Area Makassar Utara,” lanjut Hariyadi.

Hariyadi melanjutkan jika kapasitas tiap panel yang terpasang memiliki daya 15 kWh. Hingga saat ini proses pekerjaan pemasangan panel sudah terpasang 8 panel. “Proses pengerjaan ini dilakukan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 17 sampai 18 April 2018, yang dimulai dari proses Penarikan kabel sambungan Rumah hingga penyalaan seperti yang dilakukan pada hari ini,” terang Hariyadi

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maros, M. Hatta Rahman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PT PLN (Persero) Area Makassar Utara karena telah memberi pasokan listrik untuk Pasar Rakyat Butta Salewangang. Ia berharap dengan adanya aliran listrik tersebut akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Maros khususnya yang berjualan di Pasar Rakyat Butta Salewangang.

Dengan adanya penyalaan pelanggan tersebut, menjadi komitmen kesiapan PLN Wilayah Sulselrabar dalam melayani pelanggan dengan prima. Kondisi sistem kelistrkikan sistem Sulbagsel saat ini surplus 500 MW dan siap untuk melayani pelanggan yang membutuhkan daya.

 

 

Penulis : Didit 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close