Hukum & KriminalMakassar

Bhabinkamtibmas Polsek Manggala Bersama Ketua RT Mediasi Warga Yang Salah Paham

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Untuk penyelesaian masalah antar warga akibat salah paham agar tidak berlarut dan menimbulkan tindak pidana, sebagai Pemerintah setempat Binmas dan Ketua RT melakukan upaya dengan cara mempertemukan kedua belah pihak untuk di mediasi, tepatnya Komplek Kodam Jl.Dg.Hayo Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala, Rabu (18/04/2018).

Menurut informasi yang dihimpun COMPAKSULAWESI.COM, diduga ada unsur rasa cemburu (BS) pada (TA), (BS) merasa suaminya mau direbut sama (TA) lalu (BS) datang melapor ke anaknya (RI) dengan laporan diduga tidak jelas asal muasal duduk perkara sebenarnya.

Merasa tidak terima atas laporan ibunya kemudian (RI) mendatangi rumah (TA) sambil berteriak, “mana keluargamu, mana anak laki-lakimu”, ujar (RI) dan nyaris saja memukul (TA).

Tidak terima atas kedatangan (RI) dikediamannya, (TA) langsung melaporkan ke Pemerintah setempat Binmas dan Ketua RT untuk dipertemukan agar (RI) meminta maaf atas perbuatanya dan tidak mengulangi lagi.

Binmas Polsek Manggala HJ.Hamsir mengatakan, diKomplek ini memang sudah sering terjadi masalah seperti ini, akan tapi kita tetap melakukan upaya mediasi antar warga yang selisi paham sekaligus mendamaikan dengan secara tulisan pernyataan agar masalah tidak di ulangi lagi, kata Hj. Hamsir.

“Dan alhamdulillah dengan cara ini, kami telah memanilisir persoalan salah paham antar warga komplek Kodam. kami pun berharap agar persoalan ini tidak terjadi lagi sebab hanya perlu sesama warga”, pungkasnya.

 

Penulis : Andhis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close