Politik

Hastag #JAMANNYAJOKOWI Sasar Pemilih Milenial

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) telah memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Joko Widodo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Berkaitan dengan hal itu, salah satu organisasi relawan Jokowi sejak Pilkada 2012 tersebut melaunching dukungan dengan gerakan hastag #JAMANNYA JOKOWI.

Ketua Umum JAMAN, Iwan Dwi Laksono, berharap gerakan hastag tersebut dapat mewadahi animo dan minat besar generasi milenial terhadap kepemimpinan Jokowi. “Karena gaya kepemimpinannya yang terbuka, sederhana dan egaliter, Pak Jokowi banyak disukai oleh generasi milenial,” ujar Iwan saat acara launching di Upnormal Coffee, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Iwan menilai, generasi milenial memiliki peran yang signifikan dalam memenangkan kembali Presiden Jokowi saat Pemilu 2019 mendatang. Pilihan dan suara dari anak-anak muda akan sangat berarti terhadap masa depan bangsa Indonesia.

“Sejak Pemilu 2009 dan 2014, generasi milenial memang menjadi primadona dalam kontestasi politik. Selain karena kuantitasnya yang terus bertambah, perhatian anak muda terhadap isu-isu politik juga semakin menguat,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai hasil Rapat kerja Nasional (Rakernas) yang telah diselenggarakan bulan lalu, JAMAN akan fokus terhadap pemenangan kembali Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.  Secara aktif, lanjut Iwan, JAMAN akan mengajak masyarakat untuk memilih kembali Jokowi melalui gerakan kembali pada jati diri bangsa dan gerakan bukti pembangunan pemerintahan Jokowi.

“Kami juga telah memutuskan akan mendukung 17 pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 yang akan digelar serentak di 171 daerah. Masing-masing calon tersebut juga telah menyepakati akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang,” jelasnya.

Iwan menuturkan, dalam memenangkan Jokowi, JAMAN akan berkonsentrasi pada 169 titik daerah kekalahan Jokowi saat Pilpres 2014 lalu. Salah satu taktiknya, JAMAN akan menyasar segmentasi pemilih milenial. Selain itu, media sosial menjadi salah satu metode kampanye yang akan dilakukan secara massif.

“Salah satu sayap organisasi kami, JAMAN Milenial juga akan menggalang generasi milenial melalui kegiatan nonton bersama (Nobar) kegiatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyaksikan secara langsung kegiatan secara bersama-sama maupun dengan nonton bareng di daerah-daerah,” tuturnya.

Selain itu, imbuh Iwan, sayap-sayap organisasi JAMAN yang lain juga tengah gencar melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam memenangkan Jokowi saat Pilpres mendatang.

“Sayap-sayap organisasi JAMAN seperti JAMAN Santri, JAMAN Bikers, JAMAN Wirausaha, Perempuan JAMAN, JAMAN Sosialita dan lain-lain juga gencar melakukan kegiatan-kegiatan yang  melibatkan partisipasi masyarakat. Beberapa hari yang lalu, JAMAN Sosialita blusukan ke pasar-pasar di Jawa Timur,” pungkasnya.

 

Penulis : Didit

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close