MakassarPemkot Makassar

Disdag Himbau Kontraktor Gunakan Barang Konstruksi Berstandar SNI

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Ratusan pelaku usaha jasa konstruksi menjadi peserta sosialisasi penerapan barang berstandar Nasional Indonesia (SNI), di Golden Hotel jalan Pasar Ikan Makassar, Senin (23/4/2018).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bidang Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Perindustrian Dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar dalam memberikan pandangan kepada pelaku usaha jasa konstruksi akan pentingnya menggunakan barang ber SNI.

“Penerapan standarisasi suatu produk sangatlah penting karena bersentuhan langsung dengan manusia, sehingga kualitas suatu barang dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Taufik Rahman saat membuka kegiatan tersebut.

Ia menambahkan bahwa SNI juga dapat membantu meyakinkan konsumen bahwa produk tersebut aman, efisien dan baik untuk lingkungan.

Senada diungkapkan Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disdag Makassar, Syahruddin, bahwa dalam penerapannya dilapangan para pengusaha konstruksi, diharapkan menggunakan barang ber SNI, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kerja.

“Kita menginginkan regulasi penggunaan barang berstandar Nasional Indonesia (SNI) dapat dipahami oleh para pelaku usaha jasa konstruksi. Banyaknya kasus bangunan yang roboh akibat penggunaan bahan yang tidak sesuai standar menjadi salah satu alasan dilaksanakannya sosialisasi ini dan kami berharap para peserta agar menggunakan bahan bahan ber SNI sehingga mengurangi dampak kecelakaan kerja.” Ucap Syahruddin.

Sosialisasi ini dihadiri juga dari pengurus Asosiasi pengusaha jasa konstruksi, Balai Keselamatan Kerja, pihak Badan SNI, Dinas Perindustrian Sulsel dan Dinas Tata Ruang Sulsel.

 

Editor : Didit

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close