MakassarPolitik

PSI Seleksi 47 Bakal Caleg

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menseleksi 47 orang yang mendaftar bagi bakal caleg tahun 2018. Para bakal caleg tersebut diseleksi, di ruko Jaspen 2 No 65, jalan Boulevard.

Seleksi gelombang pertama dilakukan selama dua hari dari tanggal 21-22 april. Pada gelombang pertama peserta bakal caleg ini membuat karya tulis yang menyangkut intoleran dan anti korupsi.

Ketua DPD PSI Makassar Affandi Ibrahim menjelaskan, dalam penyeleksian bakal caleg para peserta mepresentasikan karya tulisnya didepan tim penyeleksi.

“PSI sendiri melibatkan Prof. Qasim Mahatar (Prulalisme), pengiat korupsi Ema Husain, serta Andi Mangara selaku penggiat demokrasi. Menurut kami, mereka selaku tim penyeleksi adalah orang-orang berkompeten”, jelas Affandi Ibrahim, saat ditemui usai seleksi bakal caleg PSI, minggu (22-04-2018).

Meski PSI terbilang partai baru sebagai peserta dalam pemilu 2018 nanti. Akan tetapi, PSI tidak memilih-milih untuk tahap penyeleksian bakal caleg, semua berhak untuk mengikuti seleksi tersebut.

Tahap penyeleksian bakal caleg PSI ini tetap mengacu pada persyaratan undang-undang. Sehingga dari peserta yang mengikuti seleksi tidak di pungut mahar, semuanya mengikuti mekanisme.

Affandi Ibrahim menambahkan PSI tidak membeda-bedakan para peserta bakal caleg semua terbuaka untuk segala usia, walau PSI sendiri merupakan partai untuk orang-orang muda.

“Biarpun saya memegang jabatan sebagai ketua DPD PSI Makassar, saya juga mengikuti seleksi bakal caleg sesuai dengan aturan, tidak ada yang dikhususkan atau di istimewakan”, ujar ketua DPD PSI Makassar tersebut.

 

 

Penulis : Nurul

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close