MakassarPemkot Makassar

Balitbang Pemkot Makassar Buat Laboratorium Inovasi

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Sebagai bentuk keseriusan Badan Litbang Kota Makassar, dibuat Laboratorium Inovasi yang mewadahi inovasi yang ada di Kota Makassar.

Seperti yang telah kita ketahui ada banyak inovasi yang dibuat oleh Kota Makassar. Seperti Motor Pelayanan Lorong oleh Kecamatan Rappocini, Dottoro ‘ta oleh Dinas Kesehatan dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak kemitraan yang dibentuk oleh Badan Litbang Kota Makassar untuk kemajuan dan perkembangan inovasi di Kota Makassar, Salah satunya lembaga sosial BaKTI dan lembaga internasional Pushlab Jakarta.

Susan dari BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) menjelaskan jika Laboratorium Inovasi ini merupakan langkah awal untuk mendukung kemajuan inovasi yang terkhusus di Kota Makassar.

“Ini merupakan awal dalam mengembangkan inovasi yang ada di Kota Makassar, BaKTI akan terus membantu dan melakukan mitra ke Pemerintah untuk mendukung kemajuan inovasi disini.” Jelas Susan (25/4).

Kepala Badan Litbang sendiri, Aryati Puspasari menjelaskan jika ini adalah awal untuk pembangunan laboratorium inovasi di Kota Makassar, yang awalnya sudah bermitra dengan UNDP (United Nations Development Programs), BaKTI dan Push Lab Jakarta. Salah satu keluaran dari kemitraan kami adalah Pasikola yang dimana tujuannya adalah mengatasi macet dan angkutan ini ditujukan untuk anak sekolah dan Guru-guru di Kota Makassar.

“Kami sudah membuat Pasikola yang bekerjasama dengan UNDP, BaKTI dan Push Lab Jakarta. Kick Off ini adalah awal dari Laboratorium Inovasi diharap ini mampu mengambangkan mewadahi inovasi yang ada di Kota Makassar,” jelas Aryati.

Tidak sampai disini, Inovation Lab atau Laboratorium Inovasi ini akan terus digodok dan berharap ada perwali yang dapat mengatur hal ini, agar kelanjutan dari program ini terus berajalan dengan baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aero Smile Hotel ini dimulai 24 sampai 25 April 2018. Dibuka oleh Taufik Rahmat staf ahli Walikota Makassar dan membacakan sambutan Walikota Makassar.

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close