MakassarPolitikSerba Serbi

Pemuda 23 Tahun Uji Peruntungan Caleg di tahun 2019

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Masuknya PSI (Partai Solidaritas Indonesia) sebagai peserta pemilu di tahun 2019, menjadi angin segar bagi pemuda yang ingin berkecimpung di dunia politik. Diketahui para kader PSI hampir seluruhnya berusia muda diantaranya umur 20-30 tahun.

Peruntungan untuk maju menjadi caleg ini juga dicoba oleh pemuda berusia 23 tahun yaitu Muammar Akbar Al Qhuraissy ketua DPC Makassar. Muammar Akbar Al Qhuraissy atau sering di sapa bro Ammar ini optimis mendapat satu kursi parlemen dari daerah pilihan (Dapil) I.

Ammar berpendapat kebanyakan sekarang jika pemuda apalagi yang berstatus mahasiswa cenderung berkiprah dibelakang layar atau menjadi aktivis.

“Sudah saatnya sekarang pemuda atau mahasiswa untuk terjun secara langsung. Apalagi generasi milinial sekarang harus lebih bisa untuk mulai beekiprah di dunia politik”, ujar mahasiswa Universitas Hasanuddin Ilmu Politik tersebut, melalui pesan whatsup, sabtu (28/04/2018).

Semangat Ammar untuk merebut satu posisi dalam anggota legislatif dapat dilihat dari visi dan misi yang telah dirancang Ammar. Ammar sudah menyiapkan visi yaitu, menjalankan indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusian, berkeragaman, berkeadilan, dan bermartabat.

Sedangkan untuk misinya Ammar ingin menyiapan beberapa langkah yang akan di penuhi nanti. Misi tersebut diantaranya menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepeminpinan politik yang ideologis, terstruktur dan teroganisir, membangun kembali semangat republikanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam benih-benih idealisme, membangun benteng kebhinekaan menjadi promotor dalam hal ikut serta menciptakan iklim persaudaraan yang bersahabat, komunikatif, partisipatif, membudayakan dan meningkatkan semangat belajar sehinggah tampillah masyarakat yang berkualitas dan terampil.

Ammar menambahkan kalau dirinya sebagai generasi milineal harus bisa menjadi pemuda yang bisa dicontoh yang lain.

“Besar harapan saya agar bisa terpilih maka dari itu, saya berharap masyarakat kecamatan Makassar bisa memilih saya sebagai calon legislatif dari daerah pilih I”, tutup Ammar.

 

Penulis : Nurul

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close