PolitikSerba SerbiSulawesi

PDIP Sidrap Gelar Pelatihan TOT Saksi dan Guraklhi

COMPAKSULAWESI.COM – SIDRAP – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siderenreng Rappang (Sidrap) menggelar pelatihan TOT Saksi dan Gurakhli partai di jalan lanto daeng pasewang, Sabtu (12/5/2018).

Sebanyak 73 kader banteng nampak antusias mengikuti kegiatan ini, turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Sidrap, H. Muh Amrin, Sekretaris DPC PDIP Sidrap, Umar,  Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Irhamsyah Gaffar, BSPN Daerah Sulsel yakni Robby Tansil dan Ishadi Ishak.

Pasca Pelatihan TOT, 73 kader ini nantinya akan membina saksi partai internal disetiap desa dan kelurahan se – Kabupaten Sidrap. Ketua DPC PDI Perjuangan berharap bahwa kandidat yang diusung partai besutan Megawati mampu memenangkan pasangan Dollah Mando dan Mahmud Yusuf (DOAMU) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap 2019 – 2024.

“Kami yakin dengan militansi kader BSPN yang dimiliki saat ini, mampu memenangkan pasangan Dollah Mando dan Mahmud Yusuf (DOAMU) di kabupaten Sidrap”, beber H.Muh Amrin.

Dalam sambutannya, Irhamsyah hanya menekankan peranan penting Saksi dalam mengawal suara Partai, “Saksi Partai adalah ujung tombak partai dalam mengawal suara rakyat yang telah menetapkan pilihannya pada pasangan Kepala Daerah baik di Kabupaten/Kota dan Provinsi yang diusung oleh PDIP”, bebernya.

Kegiatan ini pun ditutup dengan simulasi pencoblosan di TPS, pada hari yang sama (Sabtu, 12/5) juga pasangan DOAMU menggelar kampanye terbuka terakhir di lapangan Rappang. yang merupakan basis utama Fatmawati RMS, rival DOAMU pada perhelatan pilkada serentak tahun 2018 ini. nampak TNI/POLRI terlihat disudut – sudut jalan tengah berjaga-jaga mengingat pendukung ledua Paslon ini sering terjadi benturan kekerasan.

 

Penulis : Didit 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close