MakassarPolitikSerba Serbi

PROJO Sulsel Prihatin dan Mengecam Tindakan Teror Bom Gereja Surabaya

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Teror Bom di Surabaya pada tiga titik berbeda, pagi tadi (Minggu,13/5/2018), beragam reaksi masyarakat terhadap aksi teror di tempat ibadah. ada yang pro terhadap aksi teror dan ada pula yang kontra. satu diantaranya yang kontra datang dari relawan Jokowi yang mengatasnamakan Pro Jokowi (PROJO) Daerah Sulawesi Selatan, Minggu (13/5).

Dalam rilis yang diterima redaksi COMPAKSULAWESI.COM, Projo Sulsel mengutuk keras tindakan teror bom gereja di Surabaya yang menelan puluhan korban jiwa, serta kerugian materil.

Menurutnya, teror bom gereja adalah upaya untuk mencoba mendegradasi nilai-nilai pancasila utamanya sila ke 3 yang berbunyi persatuan indonesia.

Padahal, upaya negara untuk mewujudkan sila keadilan menuju persatuan bangsa coba dimentahkan oleh sekelompok orang dengan cara teror secara fisik dan psikis.

Ketua Bidang Ideologi PROJO Sulsel, Anugerah Amir menyampaikan prihatin terhadap aksi teror bom gereja di tiga titik berbeda di Surabaya.

“PROJO Sulsel perihatin terhadap aksi teror bom gereja, dimana aksi tersebut menelan puluhan korban jiwa yang tidak berdosa. PROJO Sulsel juga mengutuk keras tindakan teror dan melalui peristiwa ini kami yakin bangsa ini bisa lebih beradap, dan dapat memahami keberagaman keyakinan dan budaya di Indonesia”, jelas Anugerah.

Dia pun meyakini, kalau keyakinan pelaku teror apapun itu tidak membenarkan tindakan teror, kami percaya bahwa kebenaran universal adalah terletak pada kemanusiaan sejati bukan kebencian tak beralasan, jangankan darah manusia bahkan nyawa seekor nyamuk pun pertanggungjawaban-nya kelak di hadapan Ilahi, pungkas Anugerah.

 

Penulis : Didit

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close