BeritaDP2Ekonomi & Bisnis

DP2 Makassar Pastikan Stok Daging Relatif Stabil

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando meninjau langsung sejumlah pasar di Kota Makassar, Selasa (12/6/2018).

Beberapa pasar yang di kunjungi yaitu pasar tradisonal sentral dan retail modern Hero, memastikan stok kebutuhan jelang Hari Raya Idul Fitri aman.

Bersama jajaran Bidang Peternakan, Satpol PP dan Persatuan Dokter Hewan se-Sulselbar, Abdul Rahman Bando juga menyempatkan berdialog dengan sejumlah pedagang untuk menanyakan harga dan ketersediaan stock daging ayam dan sapi.

“Hasil pantauan kami seharian ini bersama jajaran DP2, ketersediaan dan harga daging di pasar tradisional sentral dan modern Hero terbilang relatif stabil pada H-3 Lebaran,” ungkap Rahman Bando.

“Jadi masyarakat tidak perlu cemas untuk kehabisan stock dan merogoh kocek dalam dalam untuk membeli kebutuhan makanan pokok di hari lebaran nanti,” lanjutnya.

Jajaran DP2 Makassar juga mengambil beberapa sampel daging untuk didakukan uji formalin dan boraks melalui mobil lab keliling kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet) untuk memastikan produk peternakan yang beredar di pasaran aman,sehat, utuh dan halal untuk dikonsumsi masyarakat. (*)

Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close