Hukum & KriminalMakassarPolitik

Riswanda Nyaris Meradang Nyawa ditangan Penembak Misterius di Tol Reformasi

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Sehari sebelum lebaran Idul Fitri 1439 H, situasi politik di Bumi Masserempulu kian memanas ditandai dengan adanya aksi teror berupa penembakan yang ditujukan pada Ketua Allow Institute, Riswanda.

Riswanda nyaris meradang nyawa pasca ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis dini hari (14/6). korban bersama teman wanitanya didor saat melintas di Jalan Tol Ir Sutami dari arah Jembatan Fly Over menuju bandara Sultan Hasanuddin, dugaan sementara ada keterkaitan dengan Pilkada Enrekang.

“Saat penembakan terjadi, tiba-tiba pengendara mobil toyota fortuner warna hitam dari arah berlawanan menembak kearah kaca depan mobil saya (Riswan), hampir saja saya mati ditempat sebab peluru diarahkan ke kepala saya, beruntung peluru itu menyambar bagian sebelah kiri kepala saya dan dapat tertolong oleh pihak kepolisian”, bebernya.

Setibanya di pintu tol pertama, petugas tol pun bertanya pada saya sambil membersihkan luka dikepala, “Temanta itu pengendara mobil toyota fortuner, pak? sebab pelaku itu sempat turunkan kaca mobilnya”, ungkap Riswanda saat dimintai keterangan.

Diduga, pelaku membuntuti korban hingga pintu tol pertama sebab mengetahui korban dan teman wanitanya ternyata masih hidup. sementara teman perempuan korban mengaku shok atas kejadian ini.

“Pada saat kejadian, saya sempat shock berat sebab tiba-tiba ada OTK mengendarai Toyota Fortuner warna hitam menembakkan peluru kearah kami”, tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua Investigasi dan Monitoring Presidium Pusat LMR-RI Idham Jaya Gaffar menegaskan pada COMPAKSULAWESI.COM, Kamis (14/6), meminta pada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang dan Resmob Polda Sulsel agar secepatnya mengungkap dalang pelaku penembakan misterius itu, barang bukti berupa CCTV Tol Reformasi dan saksi mata menguatkan kasus ini didalangi oleh pengendara misterius, jelasnya.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda mengatakan bahwa kalau dilihat dari olah TKP dan luka korban Riswanda serta pecahan kaca mobil samping sopir yang kena tembak, besar kemungkinan pelaku sudah tahu dan menunggu korban dari arah pintu Tol satu Pettarani, dimana mobil pelaku dan korban saling berhadapan yang hanya dipisahkan oleh pembatas jalan, Imbuhnya.

“Selain itu, kemungkinan juga ada orang dekat korban yang mengetahui posisi Riswanda ketika mau memasuki Tol dari jalan Pettarani”, jelas Ananda.

Korban penembakan, merupakan aktivis yang selama ini getol menyuarakan suara rakyat selama proses Pilkada Kabupaten Enrekang, pada saat H-13 pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. sampai berita ini diturunkan kamis dini hari (14/6/2018), Tim Buru Sergap Resmob Gabungan Polsek Panakukang, masih mengejar pelaku penembakan misterius.

 

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close