Politik

Prof Andalan Laporkan Media Penyebar Berita Tidak Benar

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Pasca Lembaga Survei CRC merilis hasil surveinya pada hari senin, 18/6/2018 Prof Andalan diserang berita tidak benar (Hoax), Tim Hukum Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof. HM. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) melapor ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Selasa 19 Juni 2018.

Tim Hukum melaporkan berita dari salah satu media online yang menyudutkan Prof. Andalan. Karena dianggap sebagai pencemaran nama baik bagi pasangan calon yang diunggulkan beberapa lembaga survei.

Datang ke Polda Sulsel antara lain Ketua Tim Pemenangan Taufik Fachruddin didampingi tim hukum dari pasangan nomor 3, Husain Junaid, Andi Walina, Mustandar, dan Syaiful Aswat. “Ini sangat merugikan kami, makanya kami harus segera melakukan langkah pelaporan agar penyebar hoax itu bisa diproses secara hukum,” ungkap Taufik.

Sesuai dengan surat penerimaan aduan yang dikeluarkan polisi, terlapor akan dikenakan Pasal 45 ayat 3 UU nomor 19 tahun 2016 tentang tindak pidana yang bermuatan penghinaan dan pencemaran nama baik. “Pihak berwajib langsung menindak lanjuti dan akan menelusuri,” jelasnya.

Pasal tentang pencemaran nama baik akan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara dengan denda Rp 750 juta. “Semoga pihak berwajib bisa segera menemukan pembuat dan penyebar hoax itu agar keresahan masyarakat tidak meningkat,” katanya. Sebelumnya salah satu media online dengan domain tinta-sulsel.com diduga telah memuat berita yang menyudutkan Nurdin Abdullah. “Berita rekaman palsu,” kata Taufik.

 

Editing : Didit

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close