Hukum & KriminalNewsSulawesi

5 Ekor Sapi Berhasil di Gondol Pencuri Ternak

COMPAKSULAWESI.COM – GOWA — Pada malam ke dua puluh empat Ramadhan 1439 Hijriah, tepat pada hari minggu (20/06/2018), telah terjadi pencurian ternak yang mengondol 5 ekor sapi dalam sekali aksinya, yang berada di Dusun Tala’ mangape, Desa Bontolangkasa Selatan, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurut korban inisial (SL) umur 54 Tahun, Baru mengetahui ternaknya raip digondol pencuri ternak pada pagi harinya,” ketika saya terbangun dengan melihat kondisi kandang sapiku sudah dalam keadaan kosong, disitulah merasa kaget dan langsung mencari tahu kepada tetangga yang tak lain keluargaku sendiri, ternakku sudah habis dicuri yang tak tersisakan, Jelasnya.

Lanjutnya, ” padahal saya tidak merasakan apa – apa pada waktu subuhnya, pada saat terbangun untuk makan sahur pada pukul 02.00 subuh dan tidak merasakan hal yang aneh, bahkan terasa seperti hari biasanya, Diduga ternakku dicuri sekitar pukul 03.00 subuh, karena tetangga dimana keponakanku sendiri sempat mendengar ketika hendak buang air, ternak milikku masih terdengar dikandangnya, pada pukul 00.00 dini hari, Punkasnya.

Pasalnya ternak yang di miliki sudah belasan tahun dipeliharanya, bukan hal yang sekali menjadi sasaran pencuri ternak, melainkan sering di jadikan sasaran para pencuri ternak, tetapi selalu gagal. Dan akhirnya yang ke 12 kalinya baru kali ini pencuri berhasil mengambil ternak korban (SL).

Hal ini yang diketahui pemerintah setempat (Firman S.Pd selaku Kepala Desa), seolah tidak ada respon sehingga tidak juga membuahkan hasil, padahal kediamannya tidak jauh dari rumah tempat tinggal korban.

Korban HN cuma bisa berpasrah dan ikhlas ternaknya dicuri, karena tidak ingin perkara ini sampai kemeja hijau, sehingga dirinya tidak melaporkan ke pihak yang berwajib.

 

 

Penulis : Andhis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close