Hukum & KriminalNewsPemkot Makassar

Menolak Penggusuran, Puluhan PKL Demo di Polres Pelabuhan

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR  — Puluhan masyarakat Pedagang Kaki Lima (PKL) dan massa dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) saat melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolres Pelabuhan Makassar Jalan ujung pandang Kel. Bulogadin Kec. Ujung pandang kota Makassar, Selasa 26 Juni 2018.

Aksi demo kali ini terkait penolakan masyarakat terkait penggusuran oleh pihak Polres Pelabuhan yang tidak menyediakan kapasitas tempat yang cukup bagi PKL yang akan digusur.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar, mengungkapkan, kami sudah menyiapkan lokasi tempat penjualan para pedagang kaki lima (PKL) untuk mereka tempati berjualan namun masi dalam tahap perbaikan dan kami minta tidak perlu di besar-besarkan.

Nanti selesai pemilihan kami akan bahas ulang untuk para pedagang kaki lima (PKL) mengenai masalah lokasi yang meraka akan tempati, karna kami fokus kepilkada yang lebih besar tugas negara, tutur Aris bachtiar.

Salah satu pedagang kaki lima yang enggan disebutkan namanya kami pedagang benteng panyyua tidak akan pindah kalau tidak sesuai hasil rapat yang telah disepakati antara komandan dan pedagang, lakukan negosisiasi secara masif kepada pkl yang ada ditetangga kiri anda.

Polres Pelabuhan siap bertanggung jawab, biar kedepannya mempertanggungjawabkan keamanan tempat baru, imbuh Aris Bachtiar.

Kami menolak penggusuran polisi Kp3 tidak punya kewenangan untuk melakukan penggusuran, tegas warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara pedagang kaki lima yang di data sebanyak 44 pedagang, sedang tempat yang disediakan hanyak sebanyak 21 lokasi namun pedagang menolak harus semua masuk yang sebanyak 44 pedagang.

 

Penulis : Andhis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close