MakassarPolitik

Kamar Hitung BSPN Sulsel Unggulkan Prof Andalan

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Selatan yang mengusung Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), mengawal penuh rekomendasi yang diberikan oleh Megawati Soekarnoputri di Jakarta tahun 2017 lalu.

Keseriusan ini dibuktikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Ridwan Andi Wittiri (ARW) beserta jajaran saat menyambangi Kamar Hitung Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah di Jalan Gunung Bawakaraeng. Kamar Hitung diadakan untuk mengawal suara Prof Andalan secara Real Count, Rabu (27/6/2018).

Sebanyak 24 DPC PDI Perjuangan juga turut menyediakan Kamar Hitung dan melakukan penghitungan secara serentak dihari yang sama.

Kepala BSPN Daerah Sulawesi Selatan Risfayanti Muin menjelaskan, pada Pilkada Takalar lalu kamar hitung telah kami simulasikan dan hasilnya saat itu kandidat PDIP kalah sepekan sebelum pencoblosan.

Di Pilkada Serentak 2018, Lanjut Risfa, BSPN Daerah Sulsel telah menyiapkan segala bentuk infrastruktur dan Sumber Daya Manusia untuk melakukan penghitungan cepat baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan Pemilihan Kabupaten/Kota.

Dari data sementara yang masuk ke Kamar Hitung, Prof Andalan unggul telak disejumlah daerah seperti Makassar, Luwu, Palopo, Maros, Takalar, Bulukumba, Jeneponto, Barru, Parepare, Pinrang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur. sementara Gowa dipimpin IYL – CAKKA, sementara Pangkep, Luwu Utara, Selayar diraih pasangan Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar (NH-Aziz), uniknya Sinjai suara Prof Andalan dan NH – Aziz bersaing ketat (Lihat Grafis), hingga berita ini diturunkan penghitungan suara masih berlangsung, Imbuh Kepala BSPN PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ini.

 

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close