PendidikanSulawesi

Hasil Pengumuman PPDB Ricuh, SMA Negeri 17 Makassar di Serbu Orang Tua Siswa

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR — Miris penerimaan Peserta didik baru (PPDB) Online untuk tahun 2018 sepertinya di duga Gagal Total. Pasalnya penerimaan siswa didik baru SMA,SMK ini pengumumannya melalui sistim online sepertinya tidak berjalan efektif.

Seperti yang terlihat hari ini (28/6) puluhan orang tua calon siswa mendatangi SMA Negeri 17 Makassar yang berada di Jalan Sunu Kecamatan Tallo, Kamis sore (28/6/2018).

Panitia penerimaan siswa didik baru PPDB Online sebelumnya menjanjikan pengumuman dilakukan serentak pada tanggal (26/6/2018) kemarin. Namun karena faktor jaringan sehingga ditunda pada hari kamis (28/6).

” Fakta yang terjadi sistim yang digunakan sistim online laman e-panrita dengan alamat http://epanrita.sulsel.prov.qo.id tidak terbuka,” Kata Ali Orang Tua Siswa.

Ia mengaku resah dengan sistim yang di gunakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, sistim ini seharusnya konek dengan jaringan ternyata kenyataanya tidak. Kami sepertinya di Buat bingung ada apa pengumuman di tunda-tunda. Selain jaringan, kelulusan anaknya dipertanyakan.

” Pasalnya menurut dia pendaftaran melalui jalur Akademik atau nilai tertinggi malah ditempatkan di sekolah lain yang nota benenya bukan jalur Akademik tapi Jalur domisili,” tambahnya.

Sementara Keluhan yang sama diungkapkan AD, sejumlah orang tua menyebut bahwa penerimaan PPDB untuk tingkat SMA dan SMK ada indikasi permainan, seperti ketidak jelasan yang terjadi di SMA Negeri 17 Makassar.

Ia mengatakan kami para orang tua sangat kecewa karena di arahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk pertanyakan mengenai persoalan ini malah hasilnya di kembalikan ke Sekolah masing-masing,” Tutup AD.

Hingga berita ini turun belum ada konfirmasi dari pihak kepala SMA Negeri 17 Makassar terkait masalah pengumuman PPDB berbasis.

Penulis : Andhis

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close