MakassarPendidikan

Dihari Kemerdekaan, Athirah Jadikan Momentum Gerakan Diet Sampah Plastik

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Manajemen Sekolah Islam Athirah menggelar upacara peringatan HUT RI ke-73, Jumat, 17 Agustus 2018 di Lapangan Sekolah Islam Athirah unit Kajolalido. Pada momentum tersebut, keluarga besar Sekolah Islam Athirah berikrar menyukseskan gerakan diet sampah plastik di lingkungan sekolah.

Kepala Dept. Costumer Society and Media Relation, Khasan, S. Pd yang bertindak sebagai pembina upacara menyerukan kepada seluruh peserta upacara akan penting menyukseskan gerakan ini dalam rangka menjaga kelestarian bumi. “Sampah plastik baru bisa terurai setelah 1000 tahun, kalau kita tidak sadar dan memulai dari sekarang gerakan ini maka kerusakan bumi akan semakin parah akibat penumpukan plastik,” tekannya.

Dirinya meminta kepada para warga Sekolah Islam Athirah mulai Senin, 20 Agustus 2018 untuk membawa tempat minum sendiri yang bisa digunakan berkali-kali. “Selain itu, kita juga sebaiknya mengurangi penggunaan sedotan untuk minum dan kantong plastik untuk membawa barang-barang,” pintanya.

Secara simbolis momentum dimulainya gerakan diet sampah plastik di Sekolah Islam Athirah ditandai dengan penyerahan botol tumbler kepada kepala sekolah di lingkup unit Kajolalido. Para pesrta upacara juga kompak mengenakan baju merah dan celana putih.

Setelah upacara, digelar beberapa lomba diantaranya; sepak bola memakai sarung, tarik tambang dan makan kerupuk. Upacara peringatan HUT RI ke-73 juga dilaksanakan di unit Bukit Baruga dan Bone.

Editor : Didit

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close