Hukum & Kriminal

Beraksi di Makassar, Penjambret Ini Diciduk di Parepare

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR –  Target operasi (TO) Sikat Lipu 2018 bernama Nasrun Emba alias Bahar Gowa (35), berhasil diringkus personel gabungan Polres Pelabuhan di tempat persembunyiannya, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kabupaten Parepare, Kamis (13/9/2018) dini hari tadi, sekira pukul 01.30 Wita.

Warga yang tercatat tinggal di BTN Jenne Cinong, Desa Jenne Tallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ini, merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, atau biasa disebut jambret. Ia dilaporKan kerap beraksi di Kota Makassar.

“Tersangka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sebagai pelaku jambret. Dia biasa beraksi di wilayah hukum Polres Pelabuhan,” ucap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Benny Pornika. S.ik.

Dia menjelaskan, penangkapan berawal dari hasil interogasi rekan pelaku bernama Ilham Eka Dermawan (18), yang berhasil ditangkap sebelumnya. Ia membeberkan bahwa, tersangka Bahar melarikan diri ke Kota Parepare.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Di mana, ia telah melakukan pencurian dengan cara merampas. Barang yang berhasil dia ambil adalah handphone. Kini tersangka telah diamankan di Mapolres Pelabuhan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Penulis: Andhis/ Editor: Maman

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close