MakassarPemkot MakassarSerba Serbi

Nikolaus Beny Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya yang baru Nikolaus Beni memimpin upacara kenaikan bendera perdana dihadiri oleh seluruh Pegawai PD Parkir Makassar Raya dihalaman kantor Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya jalan Hati Mulia No. 7,  Senin 1 Oktober 2018.

Humas PD Parkir Makassar Raya Sri Suhartini, menyampaikan bahwa dalam pengarahannya Dirum PD Parkir Makassar Raya yang baru sebagai pembina upacara senin 1 oktober 2018.

Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila mengatakan bahwa upacara bendera kita pada pagi hari ini sangatlah berbeda karena bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila yang telah ditetapkan oleh pemerintah tahun 1965 dan dipimpin langsung Dirum baru.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan tanggal 1 oktober 1965 karena pada tanggal 30 september 1965 merupakan hari G 30 PKI waktu itu.

Lebih lanjut Dirum PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beny mengatakan bahwa Pancasila yang sudah sakti ini jangan coba-coba ada yang berusaha untuk mengubahnya, karena Pancasila merupakan landasan Idiologi bangsa yang harus dipegang teguh setiap orang dalam berbangsa dan bernegara termasuk dalam aktifitas Pegawai Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya, jelasnya.

Dirum menegakan, bahwa seluruh Pegawai Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya dalam menjalankan fungsi tugas kita setiap hari jadikan Pancasila sebagai Patron, dengan menghayati kelima sila dalam Pancasila mula dari sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa sampai dengan sila kelima Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, kelima sila itu harus dimaknai secara berurtan dan diboleh dipisahkan.

Diujung pengarahan Dirum menegaskan, bahwa semua karyawan PD Parkir Makassar Raya bertanggung jawab atas maju mundurnya perusahaan ini dengan bekerja secara jujur, disiplin dan berdedikasi tinggi untuk mengantarkan PD Parkir Makassar Raya menyumbangkan deviden terbanyak kedua setelah PDAM guna menambah Penghasilan Asli Daerah kota Makassar sebagaimana diinstrukkan Bapak walikota Makassar Ir. Mohammad Ramdhani Pomanto tutup pembina upacara, tutupnya.

 

Editor : Didit

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close